KONTAN.CO.ID - SEOUL. Grup teknologi Korea Selatan, Kakao, meluncurkan tawaran senilai 1,25 triliun won atau setara US$ 962 juta untuk mengasai agensi K-pop SM Entertainment pada hari Selasa (7/3). Nilai tersebut digunakan untuk mengadapi persaingan dengan HYBE, yang proposalnya tidak mendapat dukungan yang cukup dari investor SM. Nilai tender offer yang ditawarkan Kakao tersebut membuat saham SM naik hampir 15% menjadi 149.200 won pada hari ini. Jumlah itu hanya sedikit dari harga tender Kakao sebesar 150.000 won, untuk mengakuisisi hingga 35% saham dari agensi hiburan yang berada di belakang grup K-pop populer seperti Girls' Generation, NCT dan Aespa. Kakao, platform media sosial paling populer di Korea Selatan, berkembang secara agresif ke industri hiburan, di mana perusahaan sudah memiliki agensi K-pop yang lebih kecil yakni, Starship Entertainment.
Gelar Tender Offer, Kakao Rogoh Kocek US$ 962 Juta untuk Kuasai SM Entertainment
KONTAN.CO.ID - SEOUL. Grup teknologi Korea Selatan, Kakao, meluncurkan tawaran senilai 1,25 triliun won atau setara US$ 962 juta untuk mengasai agensi K-pop SM Entertainment pada hari Selasa (7/3). Nilai tersebut digunakan untuk mengadapi persaingan dengan HYBE, yang proposalnya tidak mendapat dukungan yang cukup dari investor SM. Nilai tender offer yang ditawarkan Kakao tersebut membuat saham SM naik hampir 15% menjadi 149.200 won pada hari ini. Jumlah itu hanya sedikit dari harga tender Kakao sebesar 150.000 won, untuk mengakuisisi hingga 35% saham dari agensi hiburan yang berada di belakang grup K-pop populer seperti Girls' Generation, NCT dan Aespa. Kakao, platform media sosial paling populer di Korea Selatan, berkembang secara agresif ke industri hiburan, di mana perusahaan sudah memiliki agensi K-pop yang lebih kecil yakni, Starship Entertainment.