KONTAN.CO.ID - Jangkau pasar lebih luas khususnya generasi Z (Gen-Z) dan ekspor ke berbagai negara, PT Surya Pratista Hutama (Suprama), produsen Mi Burung Dara gencar inovasi Chief Operating Officer PT Suprama, Tjun Sulestio mengatakan selama 53 tahun beroperasi, mi burung dara yang banyak digemari kalangan keluarga, tengah membentuk inovasi produk yang disukai remaja seperti gen-z. Sebut saja menghadirkan mi dengan citarasa yang disukai remaja, misalnya dengan saus korea, mi instan yang citarasanya renyah, hingga memasarkan lewat TikTok. Tjun bilang, jumlah pengikut akun TikTok Mi Burung Dara pun sudah mencapai 600 ribu lebih di Indonesia dan targetnya terus bertambah tahun ini. Tidak hanya gencar promosi lewat sosial media untuk menjangkau pasar yang baru, Tjun menuturkan bahwa target yang ingin dicapai tahun ini adalah meningkatkan kualitas produk untuk ekspor. Hingga kini, Tjun bilang penjualan Mi Burung Dara sudah menjangkau banyak negara, yaitu New Zealand, Singapura, Malaysia, Hong Kong, Taiwan, Arab Saudi, dan Suriname. “Tahun 2026 ada goal untuk ekspor di banyak negara. Kami jajaki negara Timur Tengah,” ujar Tjun saat diwawancara KONTAN di pameran SIAL Interfood, Jiexpo, Kemayoran.
Geliat Ekspor dan Jangkau Pasar Gen Z, Ini Strategi Produsen Mi Burung Dara
KONTAN.CO.ID - Jangkau pasar lebih luas khususnya generasi Z (Gen-Z) dan ekspor ke berbagai negara, PT Surya Pratista Hutama (Suprama), produsen Mi Burung Dara gencar inovasi Chief Operating Officer PT Suprama, Tjun Sulestio mengatakan selama 53 tahun beroperasi, mi burung dara yang banyak digemari kalangan keluarga, tengah membentuk inovasi produk yang disukai remaja seperti gen-z. Sebut saja menghadirkan mi dengan citarasa yang disukai remaja, misalnya dengan saus korea, mi instan yang citarasanya renyah, hingga memasarkan lewat TikTok. Tjun bilang, jumlah pengikut akun TikTok Mi Burung Dara pun sudah mencapai 600 ribu lebih di Indonesia dan targetnya terus bertambah tahun ini. Tidak hanya gencar promosi lewat sosial media untuk menjangkau pasar yang baru, Tjun menuturkan bahwa target yang ingin dicapai tahun ini adalah meningkatkan kualitas produk untuk ekspor. Hingga kini, Tjun bilang penjualan Mi Burung Dara sudah menjangkau banyak negara, yaitu New Zealand, Singapura, Malaysia, Hong Kong, Taiwan, Arab Saudi, dan Suriname. “Tahun 2026 ada goal untuk ekspor di banyak negara. Kami jajaki negara Timur Tengah,” ujar Tjun saat diwawancara KONTAN di pameran SIAL Interfood, Jiexpo, Kemayoran.
TAG: