KONTAN.CO.ID - NEW DELHI/SEOUL. Samsung Electronics Co Ltd melakukan comeback di pasar ponsel pintar India melalui rangkaian perangkat baru dan gencar mempromosikan produknya secara online. Tujuannya tak lain untuk mengambil market dari pesaingnya asal China, seperti Xiaomi Corp. Samsung, satu-satunya pemain non-China utama di India, mulai mendapatkan dukungan, setelah terjadi peningkatan sentimen anti-Tiongkok di India menyusul bentrokan perbatasan pada Juni lalu. Menurut Counterpoint, posisi Samsung di India kini melonjak ke posisi nomor 2 dengan pangsa pasar mencapai 26% pada kuartal kedua 2020, tepat di belakang Xiaomi yang menguasai 29% pangsa pasar. Sebelumnya, Samsung berada di posisi ketiga dengan pangsa pasar 16% pada kuartal sebelumnya.
Gelombang anti-Tiongkok kian menggema di India, Samsung ketiban untung
KONTAN.CO.ID - NEW DELHI/SEOUL. Samsung Electronics Co Ltd melakukan comeback di pasar ponsel pintar India melalui rangkaian perangkat baru dan gencar mempromosikan produknya secara online. Tujuannya tak lain untuk mengambil market dari pesaingnya asal China, seperti Xiaomi Corp. Samsung, satu-satunya pemain non-China utama di India, mulai mendapatkan dukungan, setelah terjadi peningkatan sentimen anti-Tiongkok di India menyusul bentrokan perbatasan pada Juni lalu. Menurut Counterpoint, posisi Samsung di India kini melonjak ke posisi nomor 2 dengan pangsa pasar mencapai 26% pada kuartal kedua 2020, tepat di belakang Xiaomi yang menguasai 29% pangsa pasar. Sebelumnya, Samsung berada di posisi ketiga dengan pangsa pasar 16% pada kuartal sebelumnya.