JAKARTA. PT Mandom lndonesia Tbk mencatatkan penurunan kinerja bottom line pada periode laporan keuangan yang berakhir 30 September 2014. Produsen kosmetik merek Pixy itu mencatatkan laba bersih Rp 151,50 miliar, atau turun 6,60% dari periode yang sama tahun 2013. Musabab penurunan laba bersih karena perusahaan berkode TCID di Bursa Efek Indonesia (BEI) itu banyak berbelanja iklan dan promosi. "Penurunan ini karena kami banyak berinvestasi pada beban penjualan terutama pada advertising and promotion seiring banyaknya produk yang diluncurkan dan aktifnya kegiatan komunikasi yang dilakukan," ujar Takeshi Hibi Presiden Direktur Mandom Indonesia dalam siaran resmi di BEI, Jumat (31/10). Aktivitas iklan dan promosi itu seperti beriklan di media cetak, elektronik dan media sosial. Selain itu, perusahaan itu juga menambah titik distribusi terutama di kawasan lndonesia Timur.
Gencar beriklan, laba Mandom turun 6,60%
JAKARTA. PT Mandom lndonesia Tbk mencatatkan penurunan kinerja bottom line pada periode laporan keuangan yang berakhir 30 September 2014. Produsen kosmetik merek Pixy itu mencatatkan laba bersih Rp 151,50 miliar, atau turun 6,60% dari periode yang sama tahun 2013. Musabab penurunan laba bersih karena perusahaan berkode TCID di Bursa Efek Indonesia (BEI) itu banyak berbelanja iklan dan promosi. "Penurunan ini karena kami banyak berinvestasi pada beban penjualan terutama pada advertising and promotion seiring banyaknya produk yang diluncurkan dan aktifnya kegiatan komunikasi yang dilakukan," ujar Takeshi Hibi Presiden Direktur Mandom Indonesia dalam siaran resmi di BEI, Jumat (31/10). Aktivitas iklan dan promosi itu seperti beriklan di media cetak, elektronik dan media sosial. Selain itu, perusahaan itu juga menambah titik distribusi terutama di kawasan lndonesia Timur.