General Motors Bakal PHK 1695 Pekerja di Pabrik Kansas



KONTAN.CO.ID - General Motors akan PHK 1.695 pekerja di pabrik Fairfax Assembly di Kansas. Perusahaan mengatakan dalam Pemberitahuan Penyesuaian dan Pelatihan Ulang Pekerja awal minggu ini. 

Seorang juru bicara GM, yang mengonfirmasi PHK yang awalnya dilaporkan oleh Automotive News, mengatakan putaran pertama PHK akan dilakukan mulai 18 November 2024 dengan memberhentikan 250 karyawan sementara. 

Lalu, tahap kedua PHK akan dimulai pada 12 Januari tahun depan dengan memberhentikan 759 pekerja penuh waktu akan diberhentikan sementara. 


Baca Juga: Trump Tolak Tantangan Harris Debat di CNN

Pada bulan Mei, GM mengatakan akan menghentikan produksi Cadillac XT4 setelah Januari 2025 di Kansas, yang mengakibatkan PHK karyawan produksi hingga produksi dilanjutkan pada akhir tahun 2025 untuk Bolt EV dan XT4 pada jalur perakitan yang sama. 

"Seperti yang diumumkan sebelumnya pada bulan Mei, GM menginvestasikan sekitar US$390 juta di Pabrik Perakitan Fairfax kami untuk menambah produksi Chevrolet Bolt EV baru," kata juru bicara GM dalam pernyataan melalui email kepada Reuters pada hari Sabtu.

"Untuk memfasilitasi pemasangan perkakas baru, karyawan akan dirumahkan sementara hingga produksi kembali dimulai pada pertengahan tahun 2025," tambah juru bicara tersebut.

Pada bulan Agustus, perusahaan juga memberhentikan lebih dari 1.000 karyawan tetap di seluruh dunia di seluruh unit perangkat lunak dan layanannya.

Baca Juga: Robert Kiyosaki Sarankan Beli Aset Ini Sekarang atau Jadi Pecundang di Usia Tua

Selanjutnya: Trump Tolak Tantangan Harris Debat di CNN

Menarik Dibaca: Ini Cara Menata Kamar Tidur untuk Dua Orang!

Editor: Tri Sulistiowati