Generali Bakal Terus Maksimalkan Potensi Penjualan Asuransi Lewat Kanal Digital



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia (Generali Indonesia) menyatakan akan terus memaksimalkan potensi penjualan asuransi lewat kanal digital pada tahun ini. Salah satunya lewat ALIVE by Generali Indonesia. 

Chief Marketing Officer Generali Indonesia Vivin Arbianti Gautama menyebut, pihaknya akan terus mempromosikan kanal tersebut sejalan dengan meningkatnya kesadaran masyarakat, khususnya anak muda, untuk memiliki perlindungan asuransi. 

Baca Juga: Generali Indonesia Sebut Kinerja Unitlink Sangat Bervariatif pada Januari 2024


"Kemudahan memiliki asuransi online, dengan proses cepat dan tanpa medical check up, turut mendorong kanal distribusi tersebut menjadi pilihan masyarakat saat ini," ujarnya kepada Kontan.co.id, Selasa (13/2).

Vivin merinci, ALIVE by Generali Indonesia juga memiliki fitur unik, yakni selain bisa memberikan proteksi jiwa secara instan dengan 100% online melalui alive.generali.co.id, nasabah juga bisa menikmati pengembalian premi hingga 110% jika tidak terjadi klaim.

Dia bilang hal itu menjadikan ALIVE bisa dimanfaatkan tidak hanya sebagai perlindungan jiwa, tetapi juga sebagai persiapan dana masa depan. 

"Dengan premi terjangkau, nasabah bisa hanya bayar premi mulai dari 4 tahun untuk proteksi full 10 tahun. Nasabah yang memiliki perlindungan ALIVE juga bisa menikmati konsultasi online dengan dokter atau telemedicine dan online pharmacy," ungkapnya.

Baca Juga: Generali Indonesia Catat Nominal Klaim Penyakit Kritis Naik 34,16% pada 2023

Untuk asuransi online yang dipasarkan melalui kanal digital, Vivin mengatakan akan memaksimalkan strategi marketing dan meningkatkan kesadaran juga melalui kanal digital.

Dia menyebut komunikasi secara digital sudah disesuaikan dengan target pasar kanal digital, yakni menyasar para Milenial dan Gen Z. 

"Bagi kami, prospek asuransi online ke generasi muda masih berpotensi besar mengingat kesadaran mereka terhadap pentingnya perlindungan asuransi juga makin tinggi," katanya.

Ke depannya, Vivin bilang semua kanal distribusi di Generali baik dari keagenan, partnership atau bancassurnace, corporate solution, dan direct channel (online) masih terus akan dimaksimalkan.

Dia menerangkan inovasi dan strategi akan terus bergerak sesuai dengan kebutuhan pasar dan terus berjalan sesuai dengan segmennya masing-masing. 

Baca Juga: Generali Indonesia Proyeksikan Klaim Asuransi Kesehatan Terus Meningkat Tahun Ini

Sementara itu, Vivin menerangkan premi Generali Indonesia hingga September 2023 masih tumbuh secara positif, jika dibandingkan pencapaian pada periode yang sama tahun lalu.

Untuk pembayaran klaim, Vivin menyampaikan hingga September 2023, Generali sudah membayarkan klaim senilai Rp 859,9 Miliar untuk klaim meninggal dunia, penyakit kritis dan kesehatan, untuk lebih dari 189 ribu kasus klaim. Dari keseluruhan total klaim tersebut, terjadi peningkatan klaim kesehatan sebesar 51,8%.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto