Generali Indonesia Cetak Laba 3 kali Lipat di Tahun 2018



Jakarta, 3 Mei 2019 – PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia (Generali Indonesia) mencatat laba setelah pajak sebesar Rp. 179,5 Milyar atau 3 (tiga) kali lipat dari tahun sebelumnya. Selain pertumbuhan laba yang signifikan, total aset Generali Indonesia juga bertumbuh mencapai hampir Rp. 7 Triliun. Pencapaian baik Generali di sepanjang tahun 2018 ini membuktikan komitmen Generali untuk terus tumbuh dan berinovasi memberikan perlindungan jiwa dan kesehatan terbaik bagi keluarga Indonesia.

Edy Tuhirman (CEO Generali Indonesia) mengatakan, “Pertumbuhan Generali di tahun 2018 ini didukung oleh penguatan bisnis melalui inovasi berkesinambungan baik dari sisi produk maupun layanan yang telah kami hadirkan. Meskipun persaingan industri asuransi jiwa saat ini sangat ketat, hal ini tidak menyurutkan ambisi Generali untuk terus bertumbuh. Melalui produk-produk inovatif yang mampu mengoptimalkan investasi dan rangkaian perlindungan kesehatan di tahun 2018, kami terus fokus untuk menjawab kebutuhan nasabah dan melakukan differensiasi produk sebagai kunci sukses dan faktor pembeda di pasar asuransi.

Sepanjang tahun 2019 ini, kami berkomitmen untuk terus memberikan solusi terbaik untuk nasabah. Setelah kehadiran Generali I-Signature dengan layanan kesehatan DNA Journal untuk nasabah prioritas dan ROBO ARMS yang mampu mengendalikan otomatis unit link nasabah, kami juga akan memperhatikan segmen anak muda milenial dengan menghadirkan produk Cemerlang yang kami luncurkan hari ini. Kami percaya dengan fokus pada kebutuhan di masing-masing segmen pasar, ini akan semakin memperkuat posisi Generali di industri asuransi jiwa Tanah Air.”


Selain mencatatkan laba setelah pajak sebesar tiga kali lipat, Generali menutup tahun 2018 dengan pertumbuhan premi lanjutan sebesar 26% yang membuktikan tumbuhnya tingkat kepercayaan nasabah terhadap perlindungan Generali. Selain itu, dana kelolaan Generali sepanjang 5 tahun terakhir selalu menunjukkan pertumbuhan yang baik dengan rata-rata pertumbuhan sebesar 31% dengan dana kelolaan (unit link) sebesar 4,1 Triliun pada tahun 2018.

Dengan total perolehan premi bruto sebesar 2,8 Triliun pada tahun 2018 dan rasio solvabilitas berada di posisi 314% atau 2,6 kali lipat dibanding minimum 120% yang ditetapkan pemerintah, Generali terus akan memperkuat jalur distribusi di segala lini, baik melalui bank rekanan (bancassurance), keagenan, maupun bisnis kumpulan (group business).

Menutup tahun 2018, jalur keagenan masih memberikan kontribusi terbesar yakni sebesar 55%, bancassurance 32% dan bisnis kumpulan sebesar 13%. Sedangkan dalam hal pemberian hak nasabah di tahun 2018, Generali mencatatkan pembayaran dana klaim kesehatan dan meninggal dunia sebesar Rp. 627 Milyar,  atau meningkat 16% dari tahun sebelumnya.

Komitmen 2019 : Fokus berinovasi memberi solusi pasti bagi nasabah

Inovasi telah menjadi DNA Generali sejak hadir di Indonesia. Dengan fokus pada kebutuhan nasabah dengan tetap melihat perkembangan dan peluang pasar, Generali berupaya untuk selalu menghadirkan ragam produk yang mampu menjawab kebutuhan masyarakat, yang salah satunya melalui pengembangan produk untuk keluarga muda Indonesia.

Untuk itu, Generali menghadirkan Cemerlang, sebuah produk yang memberikan perlindungan asuransi lebih dari 1.000 kali premi bulanan apabila terjadi risiko dan menjamin 110% premi yang dibayarkan nasabah kembali di akhir masa pertanggungan.

Ditengah kondisi yang sangat dinamis, fluktuatif dan tidak menentu saat ini, nasabah menginginkan kepastian perlindungan dari produk asuransi yang mereka miliki. Menjawab kebutuhan masyarakat tersebut, kami melahirkan ragam produk dan layanan yang mampu memberikan kepastian perlindungan kesehatan, jiwa dan finansial mereka.

Untuk  perlindungan pasti saat nasabah memasuki usia tua dan kondisi sakit, kami memiliki Bonus Hidup Sehat hingga sebesar Uang Pertanggungan dan perlindungan kesehatan hingga seluruh dunia yang mencapai Rp. 35 Milyar dan dapat dibayarkan sesuai tagihan. Dari sisi pengamanan investasi pada unit link, kami juga memberikan kepastian pengelolaan alokasi aset sehingga proteksi nasabah juga semakin maksimal. Sedangkan untuk preventif kesehatan nasabah kami memfasilitasi melalui tes DNA agar mereka bisa hidup lebih sehat.

Tidak berhenti sampai disitu, kami juga memberikan kepastian dana premi kembali lebih dari yang dibayarkan saat nasabah tidak mengajukan klaim melalui produk Cemerlang dengan hanya 8 tahun periode pembayaran. Produk ini sangat cocok untuk generasi milenial saat ini yang menginginkan asuransi dengan harga terjangkau dan kepastian proteksi,”  tambah Edy.

Melalui ragam produk dan fitur baru yang telah hadir dan akan disusul dengan produk dan fitur lainnya di semester kedua mendatang, Generali yakin nasabah akan mendapatkan alternatif solusi asuransi baru untuk perlindungan yang lebih pasti. Komitmen ini terus Generali jalankan seiring dengan misi Generali untuk menjadi lifetime partner bagi nasabah dan sejalan dengan visi – to actively protect and enhance people’s live.

Generali, Your Insurance Partner from Italy.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Indah Sulistyorini