Generali menggenjot premi berkala



JAKARTA. PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia berniat semakin fokus ke segmen produk regular premi. Hal ini dilakukan agar pertumbuhan bisnis bisa lebih stabil.

Presiden Direktur Generali Edy Tuhirman menyebut, segmen produk regular premi ini akan sangat terasa manfaatnya saat ekonomi melambat. Sebab, premi akan tetap rutin masuk ke kantong perusahaan. Sedangkan pada premi tunggal, penurunan daya beli akan langsung terasa efeknya. Meski di sisi lain, single premi nilainya langsung besar.

Menurut Edy, perusahaan sudah melakukan sejumlah langkah untuk menggenjot produk regular premi sejak tahun lalu. Ini sejalan dengan pertumbuhan ekonomi yang melambat pada tahun lalu.


Salah satu caranya, dengan menelurkan produk baru di kanal bancassurance. Sebelumnya penjualan melalui kerjasama dengan perbankan ini lebih banyak bermain di produk berpremi tunggal.

Selain itu, Generali melakukan penguatan kanal distribusi agensi untuk mendukung hal tersebut. "Karena memang mayoritas premi berkala berasal dari penjualan produk lewat para agen," papar Edy, Rabu (30/3).

Ia mengaku, upaya menggenjot bisnis regular premi sudah terasa efeknya. "Memang kelihatan belum terlalu besar, tapi untuk jangka panjang akan berdampak bagus dengan pertumbuhan yang lebih stabil," ujar Edy.

Saat ini, porsi dari premi single premi masih lebih mendominasi ketimbang premi berkala. Ke depan, diharapkan kondisinya akan sedikit berbalik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Dupla Kartini