Generasi milenial identik dengan "angkatan" yang doyan pelesiran dan nongkrong di kafe. Mereka lebih memilih menggunakan uangnya untuk kegiatan bersenang-senang alias leisure ketimbang menabung buat uang muka membeli rumah, misalnya. Riset situs persewaan rumah Airbnb menunjukkan, sebanyak 70% kaum milenial rela menyisihkan uang mereka untuk jalan-jalan. Fenomena ini beken dengan sebutan leisure economy dan menjadi tren, tak terkecuali di Indonesia. Enggak heran, generasi milenial mendapat label: sulit merencanakan keuangan dan berinvestasi. Meski, cap yang melekat pada generasi milenial itu enggak sepenuhnya benar. Tengok saja, komposisi investor surat berharga negara (SBN) ritel. Contohnya, investor Savings Bond Ritel (SBR) seri SBR005.
Generasi milenial
Generasi milenial identik dengan "angkatan" yang doyan pelesiran dan nongkrong di kafe. Mereka lebih memilih menggunakan uangnya untuk kegiatan bersenang-senang alias leisure ketimbang menabung buat uang muka membeli rumah, misalnya. Riset situs persewaan rumah Airbnb menunjukkan, sebanyak 70% kaum milenial rela menyisihkan uang mereka untuk jalan-jalan. Fenomena ini beken dengan sebutan leisure economy dan menjadi tren, tak terkecuali di Indonesia. Enggak heran, generasi milenial mendapat label: sulit merencanakan keuangan dan berinvestasi. Meski, cap yang melekat pada generasi milenial itu enggak sepenuhnya benar. Tengok saja, komposisi investor surat berharga negara (SBN) ritel. Contohnya, investor Savings Bond Ritel (SBR) seri SBR005.