Generasi muda ASEAN mendorong teknologi digital dan pertumbuhan bisnis berkelanjutan



KONTAN.CO.ID - SINGAPURA/JAKARTA. Lebih dari 30 pemimpin muda ASEAN membagikan pandangan dengan Wakil Sekretaris Jenderal ASEAN. Pandangan tersebut terkait apa yang dapat dilakukan kaum muda untuk membantu memajukan kawasan secara berkelanjutan. 

Peserta ASEAN Youth Fellowship (AYF) itu  berkumpul di Singapura dari tanggal 27 hingga 31 Oktober untuk mengikuti tahun ketiga program yang diadakan oleh Singapore International Foundation (SIF) dan National Youth Council (NYC) Singapura. 

Mereka menyarankan representasi dan konsultasi pemuda yang lebih besar di dalam pembuatan kebijakan. Mereka menyarankan cara untuk mendukung pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan, yang melengkapi kerangka ekonomi sirkular kawasan. 

Serta memulai langkah generasi muda ASEAN memfasilitasi peluang  berbagi pengetahuan dan kolaborasi lintas batas terutama di bidang pemberdayaan pemuda, bimbingan, human security, teknologi digital, dan energi rendah karbon.

Executive Director SIF, Jean Tan mengatakan, banyak dari generasi muda ingin menciptakan perubahan melalui kinerja mereka untuk membawa perubahan sosial yang positif di kawasan ini. 

“Program AYF dirancang untuk menghubungkan pemimpin muda seperti ini dan memberikan mereka kesempatan untuk berkolaborasi dalam membangun ASEAN yang lebih kuat,” kata Jean, dalam rilis yang diterima Kontan.co.id, Rabu (3/11). 

Editor: Ahmad Febrian