Genjot bisnis, Astragraphia bidik segmen korporasi



JAKARTA. PT Astragraphia Xprins Indonesia (AXI) membidik pelanggan korporasi untuk menggenjot pendapatan sebesar 25% tahun ini. Anak usaha dari PT Astragraphia Tbk (ASGR) itu optimistis targetnya akan tercapai di 2014 ini.

Presiden Direktur AXI Sahat M. Sihombing mengatakan, berdasarkan data Asosiasi Pulp and Paper Indonesia (APPI) konsumsi kertas di Indonesia per tahun per kapita saat ini baru 30 kilogram (kg).

"Bandingkan dengan Malaysia yang sudah mencapai 100 kg/tahun/kapita. Artinya, masih ada potensi untuk tumbuh bagi Bisnis percetakan di Indonesia," kata dia, Rabu (15/10).


Oleh karena itu, sebagai perusahaan penyedia solusi layanan alih daya pencetakan dokumen dan penyedia kebutuhan perkantoran, AXI membidik korporasi besar dan menengah untuk perluasan pasar.

Sahat bercerita, di dalam AXI saat ini ada dua unit bisnis. Yaitu Xprins dan Lahan Gerak. Kedua unit bisnis ini sebelumnya berada di divisi bisnis printing ASGR.

Saat ini pelanggan Xprins mencapai 25 korporasi besar di bidang perbankan dan keuangan. Sementara, pelanggan Layan Gerak mencapai 10.000 pelanggan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Hendra Gunawan