Genjot Dana Murah, Bank CIMB Niaga Optimalkan Layanan Digital



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Guna menggenjot dana murah, PT Bank OCBC NISP Tbk mengoptimalkan layanan digital. Presiden Direktur CIMB Niaga Lani Darmawan mengatakan, salah satu upaya untuk memperkuat dana murah dengan memberikan layanan optimal di kanal digital.

“Biaya dana CIMB Niaga di tangah kenaikan bunga acuan BI masih cenderung stabil. Sebab, dana murah tetap jadi nomor satu. Dana murah ini didorong oleh layanan digital dan dari segmen ritel,” ujar Lani, Minggu (25/9).

Komposisi dana murah yang terdiri dari tabungan dan giro di CIMB Niaga mencapai 67% terhadap total dana pihak ketiga (DPK). Lani mengaku CIMB Niaga memang lebih selektif menghimpun deposito. Sedangkan dana murah mengalami pertumbuhan hingga 12% yoy.

Baca Juga: Inilah Bank Besar Penghasil Untung Tertinggi Bagi Pemegang Sahamnya

Layanan OCTO Mobile milik PT Bank CIMB Niaga juga laris manis. Direktur Perbankan Konsumer CIMB Niaga Noviady Wahyudi menyebut, transaksi OCTO Mobile mengalami pertumbuhan dobel dobel digit secara tahunan di Agustus 2022.

“Sebab, nasabah semakin aktif melakukan transaksinya, karena semua terkoneksi dengan OCTO Mobile. Setiap hari, nasabah selalu melakukan transaksi. Kami masih optimis akan terus tumbuh sampai akhir tahun,” ujarnya.

Baca Juga: Transaksi Digital Banking Tumbuh 31,40% Mencapai Rp 4.557,5 triliun per Agustus

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Khomarul Hidayat