Genjot dana murah, BSM tawarkan program umrah



JAKARTA. PT Bank Syariah Mandiri (BSM) tawarkan program paket umrah promo sejalan dengan tingginya animo umrah masyarakat Indonesia.

Jeffry Prayana, Group Head Consumer Finance & Hajj Bank Syariah Mandiri (BSM) menyampaikan kerjasama tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian BSM agar masyarakat Indonesia terhindar dari penipuan umrah yang kerap terjadi. Biaya umrah promo Rp 17,5 juta/jamaah.

“Alhamdullilah, sejak program paket umrah promo ini diluncurkan November 2016 lalu, antusiasme masyarakat sangat baik. Sampai saat ini BSM telah memberangkatkan jamaah umrah sebanyak 2.593 jamaah” ujar Jeffry, Sabtu (21/1) kemarin.

Sebagai informasi, tercatat per akhir Desember 2016 total tabungan haji dan umrah BSM mencapai sebesar Rp 3,68 triliun  dengan jumlah rekening (Number of Account/NOA) tabungan haji dan umrah sejumlah 1.542.096 di posisi 31 Desember 2016.

Dari sisi bisnis, program umrah ini menjadi salah satu sumber untuk meningkatkan fee based income BSM. Dimana dalam satu tahun jumlah jamaah umrah Indonesia dapat mencapai 1 juta jamaah.

Lebih lanjut, bank syariah terbesar ini memyebut lewat program ini, perseroan juga meningkatkan perolehan dana murah. Adapun komposisi dana murah BSM per November sebesar 48,32%.

Sementara, total Dana Pihak Ketiga (DPK) per posisi yang sama adalah sebesar Rp 32,905 triliun. “Kami berharap program paket promo umrah ini menjadi solusi bagi masyarakat Indonesia yang ingin berumrah dengan anggaran terbatas,” imbuh Jeffry.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto