KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Jaringan retail coffee shop, Tomoro Coffee mengungkap akan melakukan ekspansi besar di kawasan Asia Tenggara. CEO TOMORO COFFEE Indonesia, Super Wang mengatakan pihaknya menargetkan penambahan gerai berjumlah 3.000 gerai yang akan tersebar di berbagai negara di kawasan Asia Tenggara. "Kita akan lihat, di Southeast Asia mungkin ada 3.000 gerai potensial, ya untuk Southeast Asia," ungkap Super saat acara konferensi pers di Jakarta, Selasa (29/10). Super mengatakan ada beberapa alasan mengapa Tomoro memfokuskan ekspansi di kawasan Asia Tenggara. Yang pertama adalah karena kawasan Asia Tenggara sudah memiliki budaya kopi yang kuat. Baca Juga: TOMORO COFFEE Pilih Fokus Buka Gerai Baru Daripada Jualan Kopi Keliling "Karena di South East Asia itu suka dengan budaya Kopi, jadi untuk masyarakat budaya minum kopi sudah punya lebih dari 200 tahun," katanya. "Kedua, pasar di South East Asia, per orang per tahun bisa minum lebih dari 150 cangkir. Jadi pasar sangat luar biasa," tambahnya. Kemudian didukung pula dengan jumlah penduduk yang cukup besar mendukung perkembangan pasar jaringan retail coffee shop yang dimiliki Tomoro. "Ketiga, adalah South East Asia penduduk itu mencapai 600 juta penduduk lebih. Sehingga pasar cukup besar dan luas," jelasnya. Pada Desember 2023, perusahaan sudah mulai melakukan ekspansi ke Shanghai, China. Kemudian, Tomoro Coffee membuka gerai pertama di Singapura pada Februari 2024 dan terus bertambah hingga 6 gerai.
Genjot Ekspansi, Tomoro Coffee Bakal Buka 3.000 Gerai di ASEAN
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Jaringan retail coffee shop, Tomoro Coffee mengungkap akan melakukan ekspansi besar di kawasan Asia Tenggara. CEO TOMORO COFFEE Indonesia, Super Wang mengatakan pihaknya menargetkan penambahan gerai berjumlah 3.000 gerai yang akan tersebar di berbagai negara di kawasan Asia Tenggara. "Kita akan lihat, di Southeast Asia mungkin ada 3.000 gerai potensial, ya untuk Southeast Asia," ungkap Super saat acara konferensi pers di Jakarta, Selasa (29/10). Super mengatakan ada beberapa alasan mengapa Tomoro memfokuskan ekspansi di kawasan Asia Tenggara. Yang pertama adalah karena kawasan Asia Tenggara sudah memiliki budaya kopi yang kuat. Baca Juga: TOMORO COFFEE Pilih Fokus Buka Gerai Baru Daripada Jualan Kopi Keliling "Karena di South East Asia itu suka dengan budaya Kopi, jadi untuk masyarakat budaya minum kopi sudah punya lebih dari 200 tahun," katanya. "Kedua, pasar di South East Asia, per orang per tahun bisa minum lebih dari 150 cangkir. Jadi pasar sangat luar biasa," tambahnya. Kemudian didukung pula dengan jumlah penduduk yang cukup besar mendukung perkembangan pasar jaringan retail coffee shop yang dimiliki Tomoro. "Ketiga, adalah South East Asia penduduk itu mencapai 600 juta penduduk lebih. Sehingga pasar cukup besar dan luas," jelasnya. Pada Desember 2023, perusahaan sudah mulai melakukan ekspansi ke Shanghai, China. Kemudian, Tomoro Coffee membuka gerai pertama di Singapura pada Februari 2024 dan terus bertambah hingga 6 gerai.