KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kementerian Perindustrian terus mendorong optimalisasi promosi internasional dalam rangka peningkatan ekspor produk industri lokal. Salah satunya dengan meluncurkan situs http://pameranln.kemenperin.go.id. Tujuannya, agar para pelaku industri nasional mendapatkan berbagai informasi terkait perluasan akses pasar global khususnya pameran luar negeri sehingga dapat memacu daya saing. “Selain agenda pameran internasional yang dikoordinasikan oleh kementerian perindustrian, di situs ini juga terdapat informasi tentang sejumlah pelaksanaan pelatihan teknis yang dibutuhkan pelaku industri,” kata Direktur Jenderal Ketahanan dan Pengembangan Akses Industri Internasional (KPAII) Kemenperin, I Gusti Putu Suryawirawan di Jakarta, Kamis (1/3). Putu meyakini, partisipasi dalam kegiatan pameran internasional dapat menjadi jembatan strategis bagi pelaku industri nasional. Tidak hanya sebagai sarana untuk memperkenalkan produk dan jasa, tetapi bisa mengetahui riset pasar dan tren teknologi terkini. Selain itu juga ajang kompetisi dari para pelaku industri dan memperluas jejaring kerja untuk kerja sama industri pada tingkat bisnis.
Genjot ekspor industri, Kemperin luncurkan situs informasi pameran luar negeri
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kementerian Perindustrian terus mendorong optimalisasi promosi internasional dalam rangka peningkatan ekspor produk industri lokal. Salah satunya dengan meluncurkan situs http://pameranln.kemenperin.go.id. Tujuannya, agar para pelaku industri nasional mendapatkan berbagai informasi terkait perluasan akses pasar global khususnya pameran luar negeri sehingga dapat memacu daya saing. “Selain agenda pameran internasional yang dikoordinasikan oleh kementerian perindustrian, di situs ini juga terdapat informasi tentang sejumlah pelaksanaan pelatihan teknis yang dibutuhkan pelaku industri,” kata Direktur Jenderal Ketahanan dan Pengembangan Akses Industri Internasional (KPAII) Kemenperin, I Gusti Putu Suryawirawan di Jakarta, Kamis (1/3). Putu meyakini, partisipasi dalam kegiatan pameran internasional dapat menjadi jembatan strategis bagi pelaku industri nasional. Tidak hanya sebagai sarana untuk memperkenalkan produk dan jasa, tetapi bisa mengetahui riset pasar dan tren teknologi terkini. Selain itu juga ajang kompetisi dari para pelaku industri dan memperluas jejaring kerja untuk kerja sama industri pada tingkat bisnis.