Genjot jumlah pengguna, XL Axiata (EXCL) berharap kinerja semester II terdongkrak



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT XL Axiata Tbk (EXCL) mencatat pertumbuhan pendapatan 11% di semester I 2019 dibanding periode yang sama tahun lalu menjadi Rp 12,26 triliun. Kenaikan itu didorong adanya perbaikan tarif data pada industri telekomunikasi serta penambahan jumlah pengguna XL Axiata sebesar 7% menjadi 56,6 juta pengguna.

Head External Communications XL Axiata Henry Wijayanto berharap di semester II 2019, bisnis XL Axiata bisa mencatat pertumbuhan lebih baik dibanding semester I-2019.

Baca Juga: XL Axiata (EXCL) telah menggunakan belanja modal Rp 4,64 triliun


“Salah satunya karena ada kenaikan average revenue per user (ARPU) dan ekspansi XL Axiata,” katanya kepada Kontan.co.id, Minggu (11/8).

Total base transceiver station (BTS) XL Axiata tumbuh 14% menjadi 127.257 dibanding periode yang sama tahun lalu. Adapun rinciannya, BTS 2G turun 3% menjadi 36.674 unit, BTS 3G naik 8% menjadi 53.260 unit dan BTS 4G naik 51% menjadi 37.323 unit.

Semakin meluasnya jangkauan diyakini bakal mendongkrak jumlah pengguna XL Axiata. 

Baca Juga: XL Axiata perluas jaringan 4G LTE ke Kabupaten Luwu Timur

Henry bilang, wilayah yang akan digenjot, adalah luar Pulau Jawa kini menjadi lahan yang potensial untuk ekspansi XL Axiata.

Catatan saja, di semester I 2019 XL Axiata telah merealisasikan Rp 4,6 triliun belanja modal dari total belanja modal di tahun 2019 sebesar Rp 7,5 triliun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Herlina Kartika Dewi