Genjot kartu kredit, Mandiri gandeng Marina Bay



JAKARTA. Bank Mandiri dan Marina Bay Sands akan melakukan kerjasama untuk memperkuat tingkat loyalitas nasabah pemegang kartu kredit Bank Mandiri.

Bank berlogo pita emas itu melakukan kerja sama dengan Marina Bay Sands dalam rangka mengembangkan bisnis mereka dalam skala global.

Singapura menjadi sasaran yang tepat karena dianggap sebagai salah satu tempat wisata yang banyak dikunjungi masyarakat Indonesia. Selain itu, Singapura merupakan negara nomor satu pengguna kartu kredit Bank Mandiri terbesar.


Hery Gunardi, Direktur Consumer Banking Bank Mandiri menganggap kerja sama ini akan menguntungkan kedua belah pihak. Pasalnya keduanya merupakan dua entitas bisnis yang cukup besar di masing-masing industri.

Saat ini Bank Mandiri memiliki 3,8 juta pemegang kartu kredit dan lebih dari 12 juta pemegang kartu debit serta jumlah EDC terpasang sebanyak 282.422 unit.

Menurut Hery, pada tahun 2014 lalu terdapat sekitar 350 ribu card holder atau sekitar 9% dari total pemegang mandiri kartu kredit yang melakukan transaksi face to face cross border. Jumlah ini meningkat sebesar 7.5% jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

“Dengan strategi fokus pada loyalitas nasabah ini, kami optimis dapat mencapai target pertumbuhan transaksi saat ini yaitu pada kisaran hingga 23%,” kata Hery, Rabu (5/8).

Dengan kerja sama ini, akan diberikan penawaran-penawaran menarik bagi para pengguna kartu kredit bank Mandiri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Hendra Gunawan