KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PTPN Group, melalui PT Perkebunan Nusantara IX atau PTPN IX berencana meningkatkan kinerja penjualan produk retail perusahaan di dalam negeri. Hal ini dilakukan menyusul tingginya animo masyarakat Indonesia terhadap produk jadi kopi dan teh. “Selama ini Kami memang menggarap pasar ekspor dan hampir 100% produk PTPN IX diekspor. Kami baru sadar bahwa pasar lokal kopi itu juga luar biasa,” ujar Direktur Komersil PTPN IX Rudi Harjito, Rabu (2/10). Baca Juga: Program B30 berlaku mulai tahun depan, begini rencana emiten CPO
Genjot kinerja, PTPN Group bidik pasar lokal
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PTPN Group, melalui PT Perkebunan Nusantara IX atau PTPN IX berencana meningkatkan kinerja penjualan produk retail perusahaan di dalam negeri. Hal ini dilakukan menyusul tingginya animo masyarakat Indonesia terhadap produk jadi kopi dan teh. “Selama ini Kami memang menggarap pasar ekspor dan hampir 100% produk PTPN IX diekspor. Kami baru sadar bahwa pasar lokal kopi itu juga luar biasa,” ujar Direktur Komersil PTPN IX Rudi Harjito, Rabu (2/10). Baca Juga: Program B30 berlaku mulai tahun depan, begini rencana emiten CPO