KONTAN.CO.ID - LONDON. Siap menggelar rencana pemangkasan biaya operasional dan pekerjanya besar-besaran, HSBC Holdings Plc akan mendorong nasabahnya menggunakan layanan digital, sekaligus mengurangi kantor cabang. Melansir Bloomberg, Jumat (26/6), bank asal London yang berencana memangkas 35.000 pekerjanya untuk memangkas biaya, menargetkan jumlah penggunaan layanan digital bisa berlipat ganda pada 2022, agar dapat menghasilkan pendapatan yang lebih besar. Mendorong layanan digital, cabang HSBC juga akan lebih fokus menyediakan layanan digital dengan lebih sedikit pekerja, dan proses seperti pembukaan rekening, investasi sederhana yang bisa ditangani oleh komputer, maupun perangkat seluler.
Genjot layanan digital, bank global PHK massal pekerja
KONTAN.CO.ID - LONDON. Siap menggelar rencana pemangkasan biaya operasional dan pekerjanya besar-besaran, HSBC Holdings Plc akan mendorong nasabahnya menggunakan layanan digital, sekaligus mengurangi kantor cabang. Melansir Bloomberg, Jumat (26/6), bank asal London yang berencana memangkas 35.000 pekerjanya untuk memangkas biaya, menargetkan jumlah penggunaan layanan digital bisa berlipat ganda pada 2022, agar dapat menghasilkan pendapatan yang lebih besar. Mendorong layanan digital, cabang HSBC juga akan lebih fokus menyediakan layanan digital dengan lebih sedikit pekerja, dan proses seperti pembukaan rekening, investasi sederhana yang bisa ditangani oleh komputer, maupun perangkat seluler.