JAKARTA. Ajang pameran wisata menjadi salah satu cara sejumlah maskapai penerbangan untuk mendongkrak jumlah penumpang. Langkah ini pula yang dilakukan oleh maskapai Indonesia Air Asia. Maskapai berbiaya murah tersebut tengah bersiap menggelar Air Asia Travel Fair di Surabaya, Jawa Timur. “Setelah sukses dengan AirAsia Travel Fair (AATF) sebelumnya pada bulan Oktober 2015, AirAsia kembali menghadirkan AATF untuk keempat kalinya di Surabaya pada 3-6 Maret 2016,” ujar Andy Adrian Febryanto, Direktur Niaga AirAsia Indonesia kepada Kontan, Kamis (3/3). Menurutnya, ajang pameran ini sengaja diselenggarakan sebagai perayaan peningkatan pertumbuhan penumpang dari dan menuju Surabaya. Kota pahlawan itu telah menempati posisi khusus sebagai destinasi dan pasar utama bagi AirAsia. Perseroan baru saja menambah operasional 5 unit armada di Surabaya pada awal tahun ini.
Genjot "load factor", AirAsia gelar pameran wisata
JAKARTA. Ajang pameran wisata menjadi salah satu cara sejumlah maskapai penerbangan untuk mendongkrak jumlah penumpang. Langkah ini pula yang dilakukan oleh maskapai Indonesia Air Asia. Maskapai berbiaya murah tersebut tengah bersiap menggelar Air Asia Travel Fair di Surabaya, Jawa Timur. “Setelah sukses dengan AirAsia Travel Fair (AATF) sebelumnya pada bulan Oktober 2015, AirAsia kembali menghadirkan AATF untuk keempat kalinya di Surabaya pada 3-6 Maret 2016,” ujar Andy Adrian Febryanto, Direktur Niaga AirAsia Indonesia kepada Kontan, Kamis (3/3). Menurutnya, ajang pameran ini sengaja diselenggarakan sebagai perayaan peningkatan pertumbuhan penumpang dari dan menuju Surabaya. Kota pahlawan itu telah menempati posisi khusus sebagai destinasi dan pasar utama bagi AirAsia. Perseroan baru saja menambah operasional 5 unit armada di Surabaya pada awal tahun ini.