Genjot pelanggan, Viva+ andalkan ajang Piala Dunia



JAKARTA. Televisi berbayar Viva plus (Viva+) andalkan konten eksklusif Piala Dunia 2014 (World Cup) untuk menarik pelanggan baru. Perusahaan sengaja meluncurkan secara resmi pada 22 April mendatang dalam rangka menyambut World Cup pada Juni-Juli. Direktur Pemasaran VIva+ Eka Anwar bilang, secara total ada 37 konten atau channel. "Untuk channel khusus World Cup ada 9 dengan 2 channel HD (high definition) dan channel eksklusif yang kami produksi in house ada 5 channel," kata Eka di Epicentrum Walk, Rabu (16/4). Untuk bisa memasang TV berbayar Viva+ ini, pelanggan bisa merogoh kocek sebesar Rp 1.799.000. Menurut Eka, pelanggan bisa memiliki langsung decoder dan antenanya. "Konsepnya kami jual putus. Tidak kami sewakan," katanya. Dengan begitu, perusahaan tidak terlalu banyak keluarkan biaya untuk perawatan alat. Selain berkonsep membeli putus, Viva+ juga mengusung konsep prabayar. Sehingga, pelanggan bisa memilih akan berlangganan mingguan atau bulanan. Eka bilang, pelanggan juga bisa memilih untuk berlangganan channel yang disukanya saja. "Jadi nanti akan kami sediakan voucher isi ulang sebesar Rp 25.000, Rp 50.000, Rp 75.000, dan Rp 100.000. Pelanggan bisa top up untuk membeli konten-konten premium sesuai keinginannya," katanya. Saat ini, pelanggan bisa melakukan pemasangan dengan mengunjungi gerai Esia di seluruh Indonesia yang ada 25 unit gerai atau menelepon 14090.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Editor: Hendra Gunawan