Genjot pemasaran, dua perusahaan asuransi jiwa ini yakin bisa capai target premi



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Industri asuransi jiwa diyakini masih bisa melanjutkan tren pertumbuhan premi dua digit di tahun ini. Sejumlah pelaku usaha juga masih yakin bisa mengejar target yang ditetapkan.

Salah satunya PT Asuransi Jiwa Taspen alias Taspen Life. Direktur Utama Taspen Life Maryoso Sumaryono menyebut hingga sembilan bulan pertama tahun ini perusahaannya membukukan premi sekitar Rp 369 miliar. Jumlah ini tak bergerak banyak dari realisasi pada periode yang sama di tahun lalu.

Menurutnya hal ini disebabkan belum optimalnya pertumbuhan bisnis baru yang dijalankan. Meski begitu, ia menyebut pihaknya masih yakin bisa memenuhi target yang ditetapkan di 2018 meski masih ada selisih yang cukup besar.


Sepanjang tahun ini, Taspen Life memasang target premi sebesar Rp 681 miliar. Untuk mencapainya Taspen Life akan mengintensifkan pemasaran, khususnya di segmen produk asuransi kumpulan yang merupakan andalan perusahaan.

Di sisi lain, kontribusi dari premi lanjutan diharapkan bisa membantu menggenapi target premi hingga tutup tahun nanti. "Sehingga kami masih optimistis," kata dia belum lama ini.

Optimisme juga masih dimiliki PT Capital Life Indonesia. Direktur Capital Life Robin Winata bilang pihaknya akan terus menggenjot pemasaran untuk bisa memenuhi target premi sampai akhir tahun ini. Sekedar informasi, sepanjang 2018 Capital Life mengejar premi hingga Rp 7,5 triliun. Sementara sampai kuartal III, realisasinya sudah mencapai Rp 6 triliun.

Mayoritas perolehan premi Capital Life masih bersumber dari kanal bancassurance dengan kontribusi lebih dari 90%. Sementara sisanya dari berbagai jalur lain semisal employee benefit hingga affinity.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Herlina Kartika Dewi