Genjot penetrasi, Allianz luncurkan situs mini



AKARTA. Rendahnya penetrasi pasar asuransi di Indonesia, menggelitik Allianz Indonesia untuk melakukan inovasi dalam kegiatan edukasi kepada masyarakat. Setelah mengenalkan permainan simulasi asuransi lewat papan permainan, Allianz Indonesia juga meluncurkan microsite atau situs mini yang mengulas informasi produk dan manfaat asuransi.

Situs mini bertajuk Jurnal Allianz tersebut dapat diakses oleh masyarakat luas sebagai upaya perseroan menanamkan pendidikan keuangan, khususnya bidang asuransi. Situs ini murni untuk tujuan edukasi, sehingga materi yang ada di dalamnya hanya informasi dan penjelasan mengenai asuransi jiwa dan asuransi kerugian/umum.

“Situs mini Jurnal Allianz dirancang untuk memberikan pengetahuan praktis mengenai asuransi dalam bentuk artikel, tips, infografis, dan berbagai sarana multimedia yang termuat di dalamnya. Kami ingin, masyarakat tertarik untuk mengetahui asuransi,” ujar Kiswati Soeryoko Chief Sharia and Corporate Communication Allianz Indonesia, dalam kegiatan Insurance Made Fun & Easy, Rabu (13/8).

Selain Jurnal Allianz, perusahaan asuransi jiwa dan asuransi umum yang berbasis di Jerman ini juga memperkenalkan pendekatan baru dalam memasyarakatkan asuransi. Yakni, melalui simulasi asuransi menggunakan papan permainan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Hendra Gunawan