KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Memasuki penghujung tahun 2022, PT Mustika Ratu Tbk (
MRAT) terus berupaya menggenjot kinerja penjualan, salah satunya dengan meluncurkan produk Minyak Zaitun kemasan 55ml pada akhir Oktober 2022 lalu. Dari data Riset Kesehatan Dasar (Riskesdas) tahun 2018, mencatat lebih dari 19 juta penduduk berusia lebih dari 15 tahun mengalami gangguan mental emosional, sedangkan lebih dari 12 juta penduduk berusia lebih dari 15 tahun mengalami depresi. Berangkat dari permasalahan tersebut, MRAT berinovasi dengan meluncurkan lini produk Minyak Zaitun
with Essential Oil Mustika Ratu. Produk yang bukan saja menutrisi kulit, namun dapat menyejukkan pikiran dan menghilangkan tingkat stress.
Presiden Direktur PT Mustika Ratu Tbk (MRAT), Bingar Egidius Situmorang mengatakan Minyak Zaitun 55ml hadir sebagai jawaban kaum urban menjalani padatnya aktivitas yang rentan menimbulkan stres.
Baca Juga: Mustika Ratu (MRAT) Memperluas Jaringan Distribusi Produk Kecantikan dan Kesehatan “Meskipun stres merupakan respon alami, namun jika dibiarkan terus menerus, kesehatan mental akan terganggu. Saat mental terganggu, maka akan mudah burnout (lelah mental dan fisik) dan merasa cemas setiap saat yang dapat berujung pada depresi,” ujar Bingar, dalam siaran pers, kemarin. Selain khasiat utamanya untuk memelihara dan melembabkan kulit, lanjut dia, Minyak Zaitun juga bermanfaat mengencangkan serta menyegarkan kulit dan dapat berperan sebagai anti-inflamasi, antioksidan, serta antiseptic bagi kulit. Direktur PT Mustika Ratu Tbk (MRAT) Kusuma Ida Anjani menjelaskan bahwa produk Minyak Zaitun
with Essential Oil Mustika Ratu berfungsi menjadi
moodbooster pereda stress dan dikemas dalam kemasan 55ml yang praktis dengan harga yang terjangkau sehingga mudah merawat diri di mana saja. "Minyak Zaitun with Essential Oil Mustika Ratu terdiri dari tiga varian, yaitu: Skin Firming Nutrition dengan tambahan Firming Blend pencampuran Lime, Cinnamon Essential Oil & Cica Extract, Calming & Soothing dengan tambahan Soothing Blend pencampuran Ylang Ylang, Lemongrass, & Patchouli Essential Oil, serta Restful Night dengan tambahan Relaxing Blend pencampuran Lavender & Jasmine Essential Oil,” jelas Kusuma.
Bingar menambahkan, Mustika Ratu pun telah mematangkan sejumlah rencana pengembangan usaha untuk 2023 mendatang. Rencana tersebut meliputi perluasan ekspor, pengembangan inovasi produk baru, hingga ekspansi franchise lini bisnis spa Taman Sari Royal Heritage Spa dan House of Mustika Ratu. Perseroan memperkuat modal pengembangan usaha ke depan dengan melakukan aksi korporasi divestasi aset yang disetujui dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada Jumat, 28 Oktober 2022. "Penguatan modal menjadikan langkah Perseroan dalam mengimplementasikan strategi pengembangan bisnis menjadi lebih dinamis dan fleksibel menghadapi tahun 2023 mendatang," tutup Bingar. Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News Editor: Handoyo .