KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Semen Baturaja Tbk (SMBR) mencatat pertumbuhan penjualan yang stagnan pada semester I 2019. SMBR menjual 880.000 ton semen pada separuh pertama 2019 atau hanya tumbuh 2% dibanding periode sama tahun 2018. Padahal, SMBR menargetkan penjualan sebanyak 2,3 juta ton hingga akhir 2019. Ini berarti, realisasi penjualan SMBR baru mencapai 40% dari total target tahun ini. Di sisi lain, Asosiasi Semen Indonesia (ASI) memproyeksikan konsumsi semen hingga akhir 2019 masih lesu. ASI menilai, pertumbuhan konsumsi semen domestik hanya mentok di angka 2%.
Genjot penjualan, begini strategi Semen Baturaja (SMBR)
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Semen Baturaja Tbk (SMBR) mencatat pertumbuhan penjualan yang stagnan pada semester I 2019. SMBR menjual 880.000 ton semen pada separuh pertama 2019 atau hanya tumbuh 2% dibanding periode sama tahun 2018. Padahal, SMBR menargetkan penjualan sebanyak 2,3 juta ton hingga akhir 2019. Ini berarti, realisasi penjualan SMBR baru mencapai 40% dari total target tahun ini. Di sisi lain, Asosiasi Semen Indonesia (ASI) memproyeksikan konsumsi semen hingga akhir 2019 masih lesu. ASI menilai, pertumbuhan konsumsi semen domestik hanya mentok di angka 2%.