KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Komunitas Generasi Pesona Indonesia (GenPI) yang dibentuk oleh Kementerian Pariwisata (Kempar) terus berkembang ke berbagai daerah. GenPI merupakan hasil dari program promosi wisata go digital yang tengah gencar dilakukan oleh Kempar sebagai salah satu strategi pemasaran pariwisata Indonesia. Anggota GenPi terdiri atas anak-anak (berjiwa) muda yang selama ini aktif melakukan promosi pariwisata melalui media sosial seperti blog, Facebook, Twitter, Instagram, Path, dan lain lain. Setelah membentuk Pasar Karetan yang didesain anak-anak muda GenPI di Jawa Tengah (Jateng), kini giliran di Mataram, Lombok, NTB. “Namanya Pasar Pancingan. Pasar ini berkaitan dengan pemancingan, kolam dan ikan yang menjadi salah satu daya tarik atraksinya,” kata Jhe Ipul Ketua GenPI Lombok, Sumbawa.
Genjot wisata, ada Pasar Pancingan di Lombok
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Komunitas Generasi Pesona Indonesia (GenPI) yang dibentuk oleh Kementerian Pariwisata (Kempar) terus berkembang ke berbagai daerah. GenPI merupakan hasil dari program promosi wisata go digital yang tengah gencar dilakukan oleh Kempar sebagai salah satu strategi pemasaran pariwisata Indonesia. Anggota GenPi terdiri atas anak-anak (berjiwa) muda yang selama ini aktif melakukan promosi pariwisata melalui media sosial seperti blog, Facebook, Twitter, Instagram, Path, dan lain lain. Setelah membentuk Pasar Karetan yang didesain anak-anak muda GenPI di Jawa Tengah (Jateng), kini giliran di Mataram, Lombok, NTB. “Namanya Pasar Pancingan. Pasar ini berkaitan dengan pemancingan, kolam dan ikan yang menjadi salah satu daya tarik atraksinya,” kata Jhe Ipul Ketua GenPI Lombok, Sumbawa.