Gerindra: Penyusunan Kabinet Prabowo akan Selesai H-5 Pelantikan



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Prabowo Subianto masih proses menyusun kabinet pemerintahan. 

Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan, Prabowo masih fokus pada penyusunan kabinet. Menurutnya, jumlah nomenklatur kementerian sampai saat ini masih dinamis. 

“Ditanya berapa saya belum bisa jawab dengan pasti berapa. Nanti mungkin H-5 bisa kita tahu dengan pasti nomenklaturnya berapa dan kemudian calon menterinya itu baru akan diumumkan tanggal 20 Oktober,” jelas Dasco ditemui di Kompleks Parlemen, Senin (30/9). 


Baca Juga: Prabowo Disebut Targetkan Susunan Kabinet Rampung pada 15 Oktober

Dasco menambahkan, apa yang telah bagus di pemerintahan Jokowi akan dilanjutkan di pemerintahan Prabowo. Lalu, ada beberapa yang belum sempurna akan diperbaiki. 

Selain itu, sejumlah terobosan disebut akan dilakukan pada pemerintahan Prabowo. Meski tak merinci terobosan dimaksud, sejumlah hal mengemuka di publik. Misalnya, yang pernah disebutkan Dewan Penasihat Prabowo, Burhanuddin Abdullah tentang transformasi Kementerian BUMN menjadi semacam superholding BUMN. 

“Dan juga kemudian beberapa terobosan yang ditunggu oleh rakyat,” kata Dasco. 

Baca Juga: Soal Tempatkan Kader PDI-P di Kabinet Prabowo atau Tidak, Puan: Kita Tunggu Saja

Sekretaris Jenderal Gerindra Ahmad Muzani menambahkan, Prabowo sedang terus melakukan kajian, mendengarkan masukan dari berbagai macam ahli pemerintahan, ahli tata negara, dan praktisi pemerintah. 

“Nama – nama kementerian dan nomenklatur kementerian nanti akan diumumkan oleh presiden terpilih setelah dilantik pada tanggal 20 Oktober,” ujar Muzani.

Selanjutnya: WINGS Care Luncurkan Varian Baru EKONOMI Pencuci Piring Kesegaran Nanas & Jeruk Nipis

Menarik Dibaca: Perfect Corp dan TIMEZ Merilis Teknologi AR, Belanja Online Jam Tangan Lebih Riil

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Herlina Kartika Dewi