GIIAS 2018: Ajang pamer teknologi dan adu jualan para agen pemegang merek



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 yang digelar di ICE BSD resmi dimulai. Ketua Umum Gaikindo, Yohannes Nangoi mengatakan bahwa GIIAS juga telah dijadikan ajang untuk peluncuran mobil-mobil baru untuk pertama kalinya (World Premiere). 

"Oleh karena itu GIIAS bisa dijadikan tolok ukur peran & bertumbuh-kembangnya industri otomotif Indonesia yang diharapkan mampu memberikan sumbangsih terhadap gerakan roda ekonomi Indonesia," kata Yohannes dalam pembukaan acara, Kamis (2/8).

Kukuh Kumara, Sekretaris Umum Gabungan Industri Otomotif Indonesia (Gaikindo) menjelaskan tak ada target penjualan dari pameran ini. Namun diharapkan pameran ini bisa memberikan sentimen positif bagi penjualan otomotif di semester dua 2018. 


"Dengan adanya model-model baru yang diluncurkan tentunya konsumen punya ketertarikan untuk membeli. Sehingga diharapkan daya beli meningkat. Kami optimis akhir tahun target penjualan 1,1 juta unit tercapai," kata Kukuh, Kamis (2/8).

Sebelumnya, Agus Riyadi, Project Director Seven Event, menilai jumlah pengunjung diperkirakan akan sama dengan tahun lalu. Pihak penyelenggara menurutnya lebih mementingkan kenyamanan pengunjung. 

Sedangkan untuk jumlah transaksi pihaknya tidak menargetkan secara spesifik. Dari data internal, tahun lalu jumlah pengunjung mencapai 497.000 pengunjung. "Serta nilai transaksi tahun lalu mencapai Rp 7,2 triliun atau sekitar 23.000 unit mobil. Kami harap nilainya minimal bisa sama atau lebih," kata Agus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .