GIIAS 2018, Mazda lampaui capaian penjualan tahun lalu



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 terbukti menjadi ajang tepat bagi PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) selaku distributor resmi Mazda di Indonesia. Hal ini terbukti dari pencapaian penjualan yang memuaskan selama GIIAS 2018 berlangsung 10 hari dengan total penjualan mencapai 1.079 unit.

Dalam keikutsertaannya di GIIAS 2018, PT EMI menampilkan model-model Mazda unggulan seperti SUV Mazda CX-5 dan Mazda CX-9, hatchback Mazda2 dan Mazda3, sedan premium Mazda 6, hingga roadster Mazda MX-5. 

Serta 2 model terbaru yang diluncurkan pada saat hari pertama GIIAS 2018, yaitu, All New Mazda6 ELITE Sedan dan All New Mazda6 ELITE Estate, serta kendaraan kelas Cross Over yaitu New Mazda CX-3.


Presiden Direktur PT EMI, Roy Arman Arfandy menjelaskan Mazda memperoleh jumlah penjualan yang memuaskan. Naik sebesar 45 % dibanding pencapaian pada GIIAS 2017 yang lalu. 

“Kontribusi terbesar dari total penjualan ini berasal dari Mazda CX-5, Mazda 2 dan Mazda CX-3 yang merupakan model favorit dan menjadi dambaan pecinta Mazda di Indonesia,” kata Roy, Selasa (14/8).

Kontribusi masing-masing produk terhadap volume penjualan selama GIIAS 2018, tertinggi diraih oleh Mazda Mazda CX-5 dengan total penjualan sebanyak 332 unit atau sekitar 31%.

Kontribusi tertinggi kedua adalah Mazda 2 dengan total sebanyak 206 unit atau sekitar 19%, disusul oleh Mazda CX-3 dengan total penjualan sebanyak 132 unit atau sekitar 12%.

Sementara itu untuk pendatang baru kelas premium, yang diluncurkan sekaligus pada ajang GIIAS 2018 ini, The All New Mazda 6 ELITE Estate dan All New Mazda 6 ELITE Sedan, telah berhasil terjual sebanyak 29 unit untuk type Estate dan 8 unit untuk type Sedan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .