KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Indonesia merupakan salah satu negara Asia Tenggara bersama India, Malaysia, dan Singapura yang memberikan kontribusi pada pariwisata Australia. Tahun lalu keempat negara tersebut berkontribusi lebih dari 1,3 juta wisatawan mancanegara dan menyumbang A$ 5 miliar ke perekonomian Australia. Adapun untuk itu, Australia melancarkan kampanye bernilai A$ 10 juta untuk pasar Asia Selatan dan Asian Tenggara. Sedangkan, untuk temanya sendiri kampanye tersebut bertajuk UnDiscover Australia. John O'Sullivan, Managing Director Tourism Australia mengatakan bahwa kampanye tersebut bertujuan untuk mendobrak mitos-mitos populer terkait Australia di antara wisatawan.
"Salah satu tantangan yang kami hadapi ketika mempromosikan pariwisata Australia di wilayah ini adalah banyak orang berpikir bahwa mereka sudah mengetahui semuanya tentang Australia," ujarnya dalam keterangan yang diterima kontan.co.id dalam keterangan pers yang diterima Sabtu (1/9).