Giliran Partai Demokrat Dukung Riza Patria-Marshel Widianto pada Pilkada Tangsel



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Partai Demokrat resmi mendukung politikus Gerindra Ahmad Riza Patria dan komika Marshel Widianto sebagai bakal calon wali kota dan calon wakil wali kota Tangerang Selatan, Surat rekomendasi dukungan diserahkan langsung oleh Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) pada Sabtu (20/7/2024).

Pantauan Kompas.com di Kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta Pusat, AHY membagikan 60 surat rekomendasi calon wali kota dan wakilnya untuk kontestasi Pilkada 2024, termasuk untuk Riza dan Marshel.

Baca Juga: PSI Dukung Ariza Patria-Marshel Widianto untuk Pilkada Tangsel 2024


"Kami telah menggodok dan memutuskan 103 kabupaten kota, namun hari ini baru akan diserahkan 60 surat rekomendasi dan atau sedang diatur untuk penyerahan di hari berikutnya karena jumlahnya juga cukup banyak," kata AHY di lokasi.

Menurut AHY, pada prinsipnya partainya memberikan surat rekomendasi secara sepaket.

"Sudah rekomendasi final, yang mudah-mudahan bisa digunakan untuk menambah semangat perjuangan di daerah masing-masing,” ujar dia.

Setelah AHY memberikan sambutan, pembawa acara pun memanggil para calon wali kota dan wakil wali kota yang diusung Partai Demokrat secara bergantian untuk maju ke depan panggung.

Baca Juga: Pilkada Digelar November 2024, Cara Cek NIK KTP Terdaftar sebagai Pemilih atau Belum

AHY yang didampingi Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya, serta jajaran partai lainnya Herman Khaeron dan Andi Arief pun memberikan surat rekomendasi ke para calon peserta pilkada yang didukungnya.

Ketika giliran Riza dan Marshel dipanggil maju, AHY memberikan surat rekomendasi dan berfoto bersama mereka.

“Respect abangku,” kata Marshel menyapa wartawan usai menerima surat keputusan tersebut.

Adapun surat rekomendasi ini diberikan ke beberapa daerah yang ada di Provinsi Aceh, Riau, Kepulauan Riau, Jambi, Sumatera Selatan, Lampung, Banten, Jabar, Jawa Timur, NTT, NTB, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, Kalimantan Utara.

Kemudian, Sulawesi Tengah, Sulawesi Barat, Sulawesi Tenggara, Maluku, Maluku Utara, Papua, Papua Barat Daya, dan Papua Barat.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Demokrat Dukung Riza Patria-Marshel Widianto pada Pilkada Tangsel"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto