JAKARTA. Sebagai salah satu industri hiburan, video gim ternyata memiliki prospek yang menggiurkan, baik di pasar global maupun domestik. Berdasarkan riset Newzoo, pasar gim Indonesia terus mencatatkan kinerja positif. Bila tahun 2015 senilai US$ US$ 321 juta, tahun lalu sudah US$ 704. Bahkan, di semester pertama tahun 2017, pendapatan gim Indonesia sudah membukukan US$ 879,7 juta. Newzoo menggunakan metode compound annual growth rate (CAGR) yang mengamati pertumbuhan setiap tahun namun menghilangkan aspek volatilitas. Dengan menggunakan metode tersebut, pertumbuhan pasar gim di Indonesia naik 200% setiap tahun dari tahun 2015 dan menjadikannya tertinggi di dunia.
Gim lokal gandeng pemain global
JAKARTA. Sebagai salah satu industri hiburan, video gim ternyata memiliki prospek yang menggiurkan, baik di pasar global maupun domestik. Berdasarkan riset Newzoo, pasar gim Indonesia terus mencatatkan kinerja positif. Bila tahun 2015 senilai US$ US$ 321 juta, tahun lalu sudah US$ 704. Bahkan, di semester pertama tahun 2017, pendapatan gim Indonesia sudah membukukan US$ 879,7 juta. Newzoo menggunakan metode compound annual growth rate (CAGR) yang mengamati pertumbuhan setiap tahun namun menghilangkan aspek volatilitas. Dengan menggunakan metode tersebut, pertumbuhan pasar gim di Indonesia naik 200% setiap tahun dari tahun 2015 dan menjadikannya tertinggi di dunia.