GM tambah kandungan lokal hingga 95% di China



DETROIT. General Motors (GM)  Co akan menambah porsi kandungan material lokal di pabrik pembuatan mobil merek Cadillac hingga 95% di China pada tahun 2018. Ini merupakan strategi memperluas pasar China yang masih menjanjikan bagi produk-produk premium asal Amerika Serikat (AS).

Bloomberg, Jumat (5/12), menuliskan, pada tahun depan General Motors akan membuka industri manufaktur untuk memenuhi komponen Cadillac.

"Saat ini kami sangat fokus di China. Kami merasa perlu membangun pasar China sebagai pusat penjualan kedua bagi Cadillac," tutur Johan de Nysschen, Presiden Cadillac, akhir pekan lalu.


Tahun 2020, manajemen General Motors menargetkan penjualan mobil buatan GM mencapai sebanyak 500 juta unit di seluruh dunia. Namun Nysschen tidak memberikan secara rinci gambaran target pemasaran Cadillac dari General Motors di China. Saat ini, penjualan mobil mewah di China didominasi oleh merek-merek seperti Audi, BMW dan Mercedes Benz.

Editor: Hendra Gunawan