KONTAN.CO.ID - SINGAPURA - Kopi Kenangan bakal fokus menggarap pasar internasional untuk mewujudkan impiannya menjadi brand kopi global. Setelah membuka gerai di Malaysia dan Singapura dengan nama Kenangan Coffee, Kopi Kenangan tengah menjajaki beberapa negara seperti, Vietnam, India, dan Filipina.
Baca Juga: Fokus Garap Pasar Internasional, Kopi Kenangan Buka Gerai di Singapura "Kami masih melakukan studi, pastinya akan diumumkan pada kuartal 1 tahun depan," kata Edward Tirtanata, Group CEO of Kopi Kenangan saat acara Round Tables di Kenangan Akademi, Singapura, Senin (25/9). Sayangnya, Edward enggan menjelaskan total investasi yang bakal digelontorkan untuk membuka gerai di negara baru. Kopi Kenangan menargetkan dalam 10 tahun ke depan bisa membuka gerai baru di lebih banyak negara.
Tambah gerai baru di Malaysia
Kopi Kenangan nampaknya sukses memasuki pasar Malaysia. Pasalnya, mereka bakal menambah sekitar 25 toko baru di Malaysia sampai akhir tahun 2023. Sejak pembukaan gerai pertama di tahun 2022 sampai sekarang, Kopi Kenangan telah membuka 20 gerai Kenangan Coffee di Malaysia. Jordan Lung, General Manager of Kenangan Coffee in Malaysia and Singapura mengatakan keberhasilan mereka di Malaysia karena menyajikan menu kopi dengan rasa unik dan berbeda dari kompetitor lainnya. Selain itu, Kopi Kenangan juga menyajikan citarasa kopi yang disesuaikan dengan selera wwarga lokal. Sekedar info, menu kopi susu dengan gula aren yang dinamai Kenangan Latte menjadi menu terfavorit konsumen di Malaysia.
Menu minuman ini mendominasi sekitar 60% dari total penjualan di Malaysia. Untuk menjaga rasa dan kualitas, Kopi Kenangan tetap menggunakan biji kopi dan gula aren dari Indonesia.
Baca Juga: Tokopedia Ungkap Kisah UMKM Tanah Air Tingkatkan Kesejahteraan Petani Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News Editor: Tri Sulistiowati