Gofood Gandeng Maliq & D’Essentials, Kenali Rasa Makanan Lewat Genre Musik



MOMSMONEY.ID - Ternyata, para penggemar musik punya hubungan erat dengan rasa makanan lho. Nah, hubungan antara makanan dan musik ini disampaikan dalam penelitian berjudul ‘The Neural Correlates of Food Preference among Music Kinds (Jing et al, 2024).

Dalam studi tersebut mengungkapkan bagaimana musik menjadi salah satu komponen kunci yang memengaruhi preferensi makan seseorang. Buat Anda penggemar musik klasik dan hiphop hingga musik rock punya pilihan rasa yang berbeda lho, apa saja itu?

Dari empat kategori musik, seseorang yang mendengarkan musik klasik dan hip hop lebih memilih kuliner bercita rasa manis. Sedangkan seseorang yang mendengarkan musik rock lebih memilih kuliner bercita rasa asin. Uniknya, seseorang yang mendengarkan musik jazz menyukai kuliner yang tidak terlalu asin dan dapat merasakan kenikmatan emosional yang lebih tinggi saat makan.


Demi memanjakan para penggemar musik dan pemburu kuliner online, GoFood, layanan pesan-antar makanan online dari Gojek, unit bisnis PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk kembali berinovasi lewat kolaborasi dengan grup musik papan atas tanah air Maliq & D’Essentials.

Kolaborasi ini meromantisasi cita rasa yang disajikan dalam berbagai inisiatif seperti remake lagu hits Maliq & D’Essentials berjudul ‘Aduh’, kurasi menu favorit personil Maliq & D’Essentials di aplikasi GoFood.

Baca Juga: Ini 6 Bahan Pakaian yang Tidak Boleh Dicuci dengan Mesin Cuci

Head of Marketing Food & Ads Gojek Ignatius Satrio (Rio) mengatakan, makanan dan musik adalah dua elemen yang memiliki banyak kesamaan dan saling memengaruhi satu sama lain. Keduanya sama-sama tidak terpisahkan dari kehidupan sehari-hari. Makanan dan musik sama-sama dapat menghadirkan makna emosional, memicu kreativitas, dan juga menghangatkan suasana.

Kolaborasi ini adalah salah satu cara Gofood untuk terus menghadirkan pengalaman kuliner yang menyenangkan. Lewat kolaborasi ini, Gofodd ingin mengajak pelanggan dan fans Maliq & D’Essentials mengeksplorasi cita rasa lewat jutaan ragam kuliner favorit di GoFood.

Lewat kampanye #GoFoodSurgaMakanan dengan Maliq & D’Essentials, Gofood ingin memastikan setiap momen bersantap menjadi lebih istimewa bersama GoFood. "Apapun makanannya, seperti apapun seleranya, sama siapapun menikmatinya, kapanpun makannya sampai berapapun budgetnya, GoFood selalu jadi andalan," kata Rio.

Angga Puradiredja, vokalis dan perwakilan Maliq & D'Essentials mengatakan, makanan punya peran yang sangat besar dalam 22 tahun perjalanan kami di dunia musik. Tiap latihan atau cari inspirasi musik, pasti Maliq & D'Essentials maunya sambil ngunyah. Sejak ada GoFood, selera kuliner personil Maliq & D'Essentials yang berbeda-beda bukan lagi masalah karena jadi mudah mau pesan menu apapun.

Baca Juga: Ini Keuntungan & Bahaya Menyimpan Gelas Terbalik setelah Dicuci

Selanjutnya: Game Google Doodle Terbaru Popcorn, Bisa Main Sendiri atau Mabar, Begini Cara Mainnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Nina Dwiantika