MOMSMONEY.ID - Gojek, pelopor layanan on-demand di Indonesia dari PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO), mendapatkan penghargaan dari Dewan Transportasi Kota Jakarta (DTKJ) sebagai ‘Aplikator Online Favorit Masyarakat’ serta ‘Aplikator Online yang Mendukung Integrasi Angkutan Umum’. Penghargaan ini mengukuhkan posisi Gojek sebagai penyedia layanan ride-hailing pilihan utama masyarakat yang membantu ragam kebutuhan mobilitas sehari-hari, termasuk saat masyarakat melakukan perjalanan dengan angkutan umum. Penghargaan diberikan pada gelaran DTKJ Awards 2024 pada Kamis (19/9), berdasarkan survei yang dilakukan terhadap masyarakat pengguna angkutan umum serta penilaian terhadap inovasi dan upaya Gojek dalam menciptakan integrasi dengan moda transportasi lainnya lewat keberadaan fitur GoTransit.
Steven Halim, Head of Transport & Logistic Business Gojek, mengatakan dalam keterangan tertulis, GoTransit merupakan solusi teknologi pertama di dunia yang menghubungkan perjalanan ride-hailing dan transportasi publik dalam satu platform. Inovasi ini merupakan komitmen kami dalam mendukung program pemerintah menyediakan layanan transportasi publik yang mudah diakses dan nyaman. Dua penghargaan dari Dewan Transportasi Kota Jakarta merupakan konfirmasi terhadap terciptanya manfaat langsung yang dirasakan masyarakat lewat keberadaan layanan kami. "Penghargaan ini memperkuat semangat kami untuk terus berinovasi dan memperluas dampak positif dari layanan mobilitas Gojek ke lebih banyak masyarakat pengguna transportasi publik,” kata Steven. Haris Muhammadun, Kepala Dewan Transportasi Kota Jakarta, mengatakan pencapaian Gojek sebagai ‘Aplikator Online Favorit Masyarakat’ adalah bukti nyata bahwa Gojek menjadi pilihan utama masyarakat dan kami berharap layanan ini dapat terus ditingkatkan. "Kami juga mengapresiasi keberhasilan Gojek sebagai ‘Aplikator Online yang Mendukung Integrasi Angkutan Umum’ lewat peran Gojek di first mile dan last mile, serta hadirnya GoTransit yang akan mendorong masyarakat untuk lebih memilih angkutan umum dan mengurangi ketergantungan pada kendaraan pribadi,” kata Haris. Baca Juga: Grup GoTo Bermitra dengan Tencent untuk Infrastruktur Cloud & Sedia Layanan Digital Fitur GoTransit dirancang untuk mempermudah pengguna dalam melakukan perjalanan multi-moda dengan mengintegrasikan layanan Gojek dan angkutan umum yakni KRL Commuter Line dalam satu platform. Dengan GoTransit masyarakat bisa memesan layanan GoRide untuk menuju maupun melanjutkan perjalanan dari stasiun, serta membeli tiket Commuter Line cukup dalam satu transaksi. Di wilayah Jabodetabek, kemudahan GoTransit turut didukung dengan keberadaan shelter driver Gojek yang terintegrasi dengan stasiun KRL Commuterline. Keberadaan fasilitas ini mempermudah pengguna untuk dapat langsung melanjutkan perjalanan dari stasiun menuju tujuan akhir dengan cepat.