Golkar kalah di TPS tempat Ical memilih



JAKARTA. Tempat Pemungutan Suara (TPS) 32 di SDN 02 Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (9/4) menjadi saksi kalau Partai Golkar kalah suara dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Padahal, Calon Presiden dari Partai Golkar, Aburizal Bakrie mencoblos di TPS yang terletak di Jalan Tegal Nomor 10, Menteng, Jakarta Pusat itu.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Warta Kota, penghitungan suara yang berlangsung sejak pukul 15.00 WIB. Partai Golkar sendiri hanya menempati urutan ketiga dengan total perolehan suara sebanyak 33 suara.


Sedangkan, pada urutan pertama dan kedua diduduki oleh PDI-Perjuangan dan Partai Gerindra dengan masing-masing perolehan sebesar 93 suara dan 65 suara.

Di bawah Partai Golkar menguntit Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Nasdem dengan perolehan suara masing-masing 23 dan 16.

Sedangkan, diurutan buncit diisi oleh Partai Kesatuan dan Persatuan Indonesia (PKPI) dengan tidak mendapat 1 perolehan suara. Di atas PKPI diisi oleh Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dengan perolehan suara 4.

Untuk surat suara sendiri yang ada di TPS ini berjumlah 458. Kertas suara yang terpakai 297, 12 diantaranya rusak dan tidak sah setelah dilakukan pencoblosan. Sementara surat suara yang tidak terpakai sebanyak 161 surat suara.(Bintang Pradewo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Asnil Amri