Golkar siap merapat ke Jokowi-JK



JAKARTA. Melihat perkembangan hasil pemilihan umum presiden dan wakil presiden (pilpres) yang digelar Rabu (9/7) lalu, Partai Golkar siap merapat ke kubu pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla. Hal ini disampaikan Wakil Ketua Umum Partai Golkar Agung Laksono.

Agung mengatakan, meski belum mengetahui siapa pemenang pilpres, tidak menutup kemungkinan Golkar berbalik arah mendukung Jokowi-JK. Alasannya, salah satu program Golkar adalah membantu pemerintah. "Kalau Jokowi menang, kami akan mendukung," kata Agung di Istana Negara, Jakarta, Jumat (11/7). 

Menurut Agung, perubahan haluan dalam dunia polit merupakan hal yang biasa. Meski begitu, keputusan untuk mendukung Jokowi-JK tergantung keputusan partai setelah mengetahui hasil rekapitulasi penghitungan hasil suara oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).


 Dalam kesempatan tersebut, Agung juga menyinggung wacana evaluasi  keputusan Golkar dalam menentukan arah koalisi pada pilpres tahun ini. Menurut dia, kewenangan untuk melakukan evaluasi ada di tangah Dewan Pimpinan Pusat. "Kalau ada usul untuk mengevaluasi,itu hal yang wajar," kata Agung.

Seperti diketahui, dalam pilpres 2014, Partai Golkar secara resmi mendukung pasangan Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: A.Herry Prasetyo