KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Goodyear Indonesia Tbk (GDYR) berupaya memperkuat kinerja di masa pandemi corona. Walau tak mudah karena pasar ban mengalami perlambatan selama pandemi Covid-19 ini. "Kami melihat ke dalam, waktunya berbenah dan melihat potensi pasar dalam negeri dimanapun berada," ujar Wicaksono Soebroto, Head of Communications GDYR kepada Kontan.co.id, Selasa (18/8). Tampaknya pasar dalam negeri tetap jadi fokus utama GDYR selain segmen penjualan ekspor. Jika dilihat, sampai dengan semester pertama tahun ini porsi penjualan ban lokal mencapai 60% dari total pendapatan bersih pada masa itu atau senilai US$ 27,96 juta. Nilai penjualan domestik sebenarnya tercatat turun 27,13% dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya US$ 38,37 juta.
Goodyear perkuat pasar ban dalam negeri di tahun ini
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Goodyear Indonesia Tbk (GDYR) berupaya memperkuat kinerja di masa pandemi corona. Walau tak mudah karena pasar ban mengalami perlambatan selama pandemi Covid-19 ini. "Kami melihat ke dalam, waktunya berbenah dan melihat potensi pasar dalam negeri dimanapun berada," ujar Wicaksono Soebroto, Head of Communications GDYR kepada Kontan.co.id, Selasa (18/8). Tampaknya pasar dalam negeri tetap jadi fokus utama GDYR selain segmen penjualan ekspor. Jika dilihat, sampai dengan semester pertama tahun ini porsi penjualan ban lokal mencapai 60% dari total pendapatan bersih pada masa itu atau senilai US$ 27,96 juta. Nilai penjualan domestik sebenarnya tercatat turun 27,13% dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya US$ 38,37 juta.