JAKARTA. Pelaksanaan Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) 2016 menyedot perhatian. Kegiatan tersebut sekaligus menjadi penanda perubahan gaya hidup masyarakat dalam berbelanja. Dalam riset Nielsen Indonesia, 61% pengguna internet di Indonesia berbelanja online di Harbolnas. Angka itu meningkat 11% dari angka yang tercatat tahun lalu. Dalam aktivitas tersebut Google juga mencatat tren konsumen. Dari data Google terlihat penggunaan ponsel kini banyak dilakukan dalam transaksi. Mulai dari survei harga, survei produk hingga melakukan transaksi. "Konsumen menjadikan ponsel sebagai pintu untuk menemukan kebutuhan mereka," kata Henky Prihatna Country Industry Head Google Indonesia dalam keterangan resmi yang diterima KONTAN, Senin (19/12)
Google: Belanja online paling banyak lewat ponsel
JAKARTA. Pelaksanaan Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) 2016 menyedot perhatian. Kegiatan tersebut sekaligus menjadi penanda perubahan gaya hidup masyarakat dalam berbelanja. Dalam riset Nielsen Indonesia, 61% pengguna internet di Indonesia berbelanja online di Harbolnas. Angka itu meningkat 11% dari angka yang tercatat tahun lalu. Dalam aktivitas tersebut Google juga mencatat tren konsumen. Dari data Google terlihat penggunaan ponsel kini banyak dilakukan dalam transaksi. Mulai dari survei harga, survei produk hingga melakukan transaksi. "Konsumen menjadikan ponsel sebagai pintu untuk menemukan kebutuhan mereka," kata Henky Prihatna Country Industry Head Google Indonesia dalam keterangan resmi yang diterima KONTAN, Senin (19/12)