Google Chrome Akhirnya Ganti Icon Baru di Tahun 2022 Ini, Seperti Apa Perbedaanya?



KONTAN.CO.ID - Google Chrome akhirnya ganti icon baru di tahun 2022, seperti apa pebredannya? Mungkin sebagian orang tidak menyadari bahwa Google Chrome telah mengganti icon dengan yang baru, berikut penampakan icon Google Chrome dari masa ke masa.

Google Chrome, mendengar nama browser yang satu ini sepertinya tidak asing. Ya, tidak jarang pengguna laptop, komputer, atau bahkan smartphone (Android & iOS) menggunakan browser besutan raksasa teknologi Google ini.

Tampilannya yang cukup familiar membuat pengguna mudah beradaptasi dan menggunakan browser bernama Google Chrome ini.


Berbicara tentang Google Chrome, baru-baru ini seorang desainer browser tersebut mengungkapkan desain icon baru aplikasi sejuta umat ini. Dikutip dari PhoneArena, pemilik akun Twitter (@elvin_not_11) yang juga merupakan desainer Google Chrome mengungkapkan icon barunya.

Seperti apa penampakannya? Apa bedanya dengan icon Google Chrome yang umumnya kita lihat sejak mengalami perubahan terakhirnya di tahun 2014 lalu?

Ngomongin soal desain icon baru Google Chrome, mungkin beberapa orang tidak menyadari perubahannya. Icon baru Google Chrome ini sejatinya belum diimplementasikan secara umum, melainkan baru dirilis untuk versi Canary.

Baca Juga: Kesulitan Buka Savefrom Net? 3 Situs Alternatif Download Video FB, YouTube, IG, dll

Bila melihat sekilas, icon Google Chrome di tahun 2014 dan 2022 tidak begitu terlihat perbedaannya. Coba kita tengok lagi, apakah Anda sudah menemukan perbedaannya?

Menurut sang desainer, icon baru Google Chrome ini mengadaptasi warna yang tidak flat. Ya, Google Chrome mulai menerapkan warna gradient atau gradasi untuk icon barunya ini.

Bila dilihat lebih lanjut, warna merah dan hijau ini merupakan kombinasi. Sang desainer juga mengungkapkan bahwa warna gradasi ini untuk membuat ikon lebih mudah diakses oleh pengguna.

Baca Juga: SSSTiktok: Pemula Juga Bisa Download Video TikTok Tanpa Watermark, Tak Perlu Aplikasi

Icon baru Google Chrome ini akan diaplikasikan untuk semua Google Chrome, baik di HP (Android & iOS), laptop Windows, macOS, hingga Chrome OS. Untuk saat ini, penggunaan icon baru Google Chrome baru tersedia di versi Canary

Bila Anda ingin melihat penampilan baru Google Chrome, download versi canary tersedia di website atau situs resminya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News