KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Google tidak mau ketinggalan dalam mengoptimalkan pebisnis kecil dan menengah (UMKM) di Indonesia. Perusahaan asal Amerika Serikat tersebut terus berupaya menggaet UMKM lokal supaya bergabung dengan salah satu fitur perusahaan ini yakni Google Bisnisku. Ini adalah layanan yang memudahkan kalangan UKM mempromosikan dan menjajakan beragam produk dan layanan ke dunia maya di Google. Hasilnya memang tokcer. Hingga kini tercatat sudah ada 850.000 UKM yang terdaftar di Google Bisnisku. Namun mengingat jumlah UKM di Indonesia yang mencapai 50 juta pelaku, maka jumlah UKM yang Google rangkul masih kecil. Untuk lebih mengoptimalkan jumlah pebisnis tersebut, perusahaan ini mulai memberi fasilitas tambahan di Google Bisnisku. Seperti ada fitur posting (memunculkan artikel di intenet), tanya jawab, ujicoba situs, hingga ATM payment.
Google Indonesia makin gencar jaring pasar UMKM
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Google tidak mau ketinggalan dalam mengoptimalkan pebisnis kecil dan menengah (UMKM) di Indonesia. Perusahaan asal Amerika Serikat tersebut terus berupaya menggaet UMKM lokal supaya bergabung dengan salah satu fitur perusahaan ini yakni Google Bisnisku. Ini adalah layanan yang memudahkan kalangan UKM mempromosikan dan menjajakan beragam produk dan layanan ke dunia maya di Google. Hasilnya memang tokcer. Hingga kini tercatat sudah ada 850.000 UKM yang terdaftar di Google Bisnisku. Namun mengingat jumlah UKM di Indonesia yang mencapai 50 juta pelaku, maka jumlah UKM yang Google rangkul masih kecil. Untuk lebih mengoptimalkan jumlah pebisnis tersebut, perusahaan ini mulai memberi fasilitas tambahan di Google Bisnisku. Seperti ada fitur posting (memunculkan artikel di intenet), tanya jawab, ujicoba situs, hingga ATM payment.