JAKARTA. Google Indonesia kembali merilis data baru terkait perilaku konsumen Indonesia selama Ramadan. Selama periode ini, masyarakat Indonesia banyak menghabiskan waktu untuk berbelanja. Berdasarkan data Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia, angka pengeluaran naik 30% selama bulan puasa tahun lalu. Hengky Prohatna, Head of e-commerce Google Indonesia mengatakan, konsumsi paling tinggi terjadi selama bulan ramadan. Dia juga memaparkan bahwa menjelang Lebaran, masyarakat yang melakukan pencarian produk lewat Google meningkat sebesar 28%. Sekitar 80% di antaranya di akses melalui ponsel. Berdasarkan data Google Indonesia, produk-produk yang kerap dicari jelang bulan ramadan adalah pencarian promo kartu kredit, peralatan memasak, telepon genggam terbaru, baju-baju untuk Lebaran, hingga produk kecantikan.
Google: Pengeluaran masyarakat naik 30% di Ramadan
JAKARTA. Google Indonesia kembali merilis data baru terkait perilaku konsumen Indonesia selama Ramadan. Selama periode ini, masyarakat Indonesia banyak menghabiskan waktu untuk berbelanja. Berdasarkan data Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia, angka pengeluaran naik 30% selama bulan puasa tahun lalu. Hengky Prohatna, Head of e-commerce Google Indonesia mengatakan, konsumsi paling tinggi terjadi selama bulan ramadan. Dia juga memaparkan bahwa menjelang Lebaran, masyarakat yang melakukan pencarian produk lewat Google meningkat sebesar 28%. Sekitar 80% di antaranya di akses melalui ponsel. Berdasarkan data Google Indonesia, produk-produk yang kerap dicari jelang bulan ramadan adalah pencarian promo kartu kredit, peralatan memasak, telepon genggam terbaru, baju-baju untuk Lebaran, hingga produk kecantikan.