GOTO Living Ekspansi ke Gerai Offline



KONTAN.CO.ID - GOTO Living memulai ekspansi bisnisnya. Apabila selama ini dikenal sebagai Toko Online, sekarang merambah ke Gerai Offline. Berlokasi di bilangan Kawasan Kuliner Pasar Lama, Tangerang, Gerai Offline pertama GOTO Living telah beroperasi. Tepat pada tanggal 5 September 2023 digelar Grand Opening di gerai pertama GOTO Living.

Brand & Marketing Manager GOTO Living, Wandi P. Simanullang, menjelaskan alasan utama mengapa perusahaannya berani untuk berekspansi ke penjualan secara offline adalah untuk memperluas pangsa pasar, upaya untuk sustainable, dan juga untuk pertumbuhan bisnis.

"Kita mau banget, ya, sampai puluhan tahun ke depan GOTO Living itu tetap ada eksistensinya. Kita mau bisnisnya sustainable, terus bertumbuh, lalu makin dekat dengan publik." kata Wandi.


Wandi menuturkan bahwa rencana pembuatan Gerai Offline ini bukanlah rencana yang tiba-tiba saja, melainkan sudah direncanakan dengan matang. Semua sudah diperhitungkan dengan baik, mulai dari strategi diferensiasi produk, pricing, pemilihan lokasi, interior toko, store atmosphere yang terencana yang sesuai dengan pasar sasarannya, dan tentunya kualitas SDM yang melayani.

"Jadi kita sudah hitung dengan betul, ya, semua ekspansi ini. Kita riset, bagaimana sekarang selara konsumen terhadap produk GOTO Living, sensitifitas harga, tokonya kita desain supaya pas pembeli datang merasa nyaman, dapat customer experience yang optimal. Bukan hanya sekadar yang penting buka toko," tegas Wandi.   GOTO Living menawarkan diskon spesial hingga 40% untuk pelanggan yang berbelanja di Gerai Offline pertama ini. Promo ini berlaku hingga 30 September 2023. Bukan hanya itu saja, namun ada potongan pembelian sebesar Rp20.000 untuk pelanggan yang berbelanja minimal Rp100.000.

Kelebihan Gerai Offline Inisiatif pembukaan Gerai Offline ini agar lebih dekat dengan para pelanggan. Harapannya, pelanggan dapat mengenal lebih dekat berbagai produk GOTO Living, lalu menambah wawasan produk GOTO Living yang sangat beragam dari berbagai kategori kebutuhan harian. Di samping itu, pelanggan bisa mencoba langsung produk atau minta penjelasan dari para pramuniaga GOTO Living yang siap membantu dengan ramah.

“Kelebihan membeli secara offline, bisa langsung mencoba produk yang tidak ada saat belanja secara online. Kelebihan kedua, tanpa perlu tunggu barang diantar. Karena datang dan belanja di gerai offline, produk bisa langsung dibawa pulang.” ucap Wandi.

Setelah lama berkecimpung di ranah online (marketplace) dengan mengusung konsep one-stop shopping untuk produk-produk home living dan lifestyle, GOTO Living kini siap memulai kompetisi di pasar offline. Dengan dibukanya Gerai Offline GOTO Living, dapat memberikan preferensi baru dalam berbelanja bagi para pelanggan.

“Kami yakin bahwa belanja online adalah masa depan, tapi melengkapi bisnis dengan kehadiran toko fisik adalah upaya untuk touch & feel experience, masih sangat dibutuhkan terlebih bagi karakteristik dan kebiasaan pelanggan Indonesia." tutup Wandi.

Baca Juga: GOTO Living Berhasil Meraih Top Brand Award

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti