GoTo Luncurkan Program Associate Product Manager Bootcamp



MOMSMONEY.ID - PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO), ekosistem digital terbesar di Indonesia, secara resmi meluncurkan Program Associate Product Manager (APM) Bootcamp. Program ini mempertegas komitmen GoTo untuk terus mendukung pertumbuhan talenta digital teknologi di Indonesia. Inisiatif on-the-job training yang komprehensif ini menjadi yang pertama di Indonesia, dengan kurikulum kelas dunia yang dirancang khusus untuk mencetak para pemimpin masa depan di bidang teknologi di Indonesia.

SVP Produk Gojek dan Champion Program APM Bootcamp GoTo Vikrama Dhiman mengatakan dalam keterangan tertulis, industri teknologi adalah salah satu pendorong utama pertumbuhan ekonomi digital Indonesia. Sebagai karya anak bangsa yang berkomitmen untuk berjuang demi pertumbuhan Indonesia, GoTo terus berperan aktif dalam mendorong transformasi digital di tanah air.

"Kami percaya bahwa pemanfaatan teknologi adalah cara efektif untuk menciptakan dampak sosial yang positif. Inilah alasan kami meluncurkan GoTo  APM Bootcamp - untuk mengasah talenta digital teknologi lokal, menempatkan mereka di pusat inovasi kami, serta menavigasi implementasi program-program yang dapat meningkatkan kualitas hidup jutaan orang,” kata Vikrama


Hampir 200 lulusan dari berbagai universitas terkemuka di Indonesia, seperti Universitas Indonesia, Institut Teknologi Bandung, dan Universitas Gadjah Mada, ikut serta dalam proses seleksi GoTo APM Bootcamp. Dari jumlah tersebut, 10 peserta terpilih untuk bergabung dalam program ini akan menjadi karyawan full-time di Gojek, unit layanan on-demand GoTo.

Baca Juga: GOTO Living Berkolaborasi dengan Shopee

GoTo APM Bootcamp yang berjalan selama 18 bulan akan menggabungkan berbagai program pelatihan, pembinaan, dan pendampingan seiring dengan proses pembelajaran para peserta untuk menjadi Product Manager full-time di GoTo. Mereka akan bekerja dengan tim lintas divisi untuk menciptakan beragam inisiatif, baik untuk produk-produk transportasi, pengiriman makanan dan logistik di sejumlah disiplin ilmu seperti pengembangan produk, desain UI/UX, research & engineering, serta data.

“Program ini memberikan pengalaman unik yang menggabungkan inovasi, strategic thinking, problem solving, kreativitas, kolaborasi, dan keterampilan manajemen proyek. Saya berharap GoTo APM Bootcamp dapat memicu semangat para pemimpin masa depan di bidang teknologi ini untuk menciptakan produk-produk yang unik bagi Indonesia dan terus berjuang untuk kemajuan bangsa,” ucap Vikrama.

GoTo telah berperan aktif dalam mendorong transformasi digital di Indonesia. Menurut penelitian LPEM UI, antara tahun 2018 hingga 2023, kehadiran GoTo di tingkat kota/kabupaten berkontribusi pada peningkatan 2,2%–3,1% pekerja yang terampil secara digital. Di luar Jawa dan Bali, kehadiran GoTo bahkan sejalan dengan peningkatan 3,3%–4,25% talenta digital pada periode yang sama

Baca Juga: Berkat Go Transit, Gojek Dinobatkan sebagai Aplikator Online Favorit Masyarakat

Selanjutnya: KPK Rampungkan Laporan Gratifikasi Kaesang, Siap Diumumkan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Danielisa Putriadita