KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Persaingan ketat di industri teknologi terutama di segmen bisnis e-commerce semakin ketat. Sejumlah perusahaan segmen ini menyiapkan sejumlah strategi. Termasuk PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO). Terkait kompetisi di bisnis e-commerce dan on demand service, manajemen GOTO menegaskan akan tetap fokus pada pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan namun tetap memperhatikan daya saing. Artinya, di satu sisi, manajemen siap melakukan hal hal yang diperlukan demi mempertahankan pangsa pasar dan memacu gross transaction value (GTV) atau nilai transaksi bruto, di sisi yang lain tetap berupaya keras menjalankan prinsip efisiensi. Analis MNC Sekuritas, Alif Ihsanario memandang target adjusted EBITDA positif berpeluang tertunda karena GOTO berupaya fleksibel dalam menerapkan strategi. Langkah tersebut merupakan bentuk respons manajemen terhadap perubahan lanskap bisnis e-commerce yang semakin menantang.
GOTO Mengubah Strategi Dalam Berkompetisi, Begini Pandangan Para Analis
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Persaingan ketat di industri teknologi terutama di segmen bisnis e-commerce semakin ketat. Sejumlah perusahaan segmen ini menyiapkan sejumlah strategi. Termasuk PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO). Terkait kompetisi di bisnis e-commerce dan on demand service, manajemen GOTO menegaskan akan tetap fokus pada pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan namun tetap memperhatikan daya saing. Artinya, di satu sisi, manajemen siap melakukan hal hal yang diperlukan demi mempertahankan pangsa pasar dan memacu gross transaction value (GTV) atau nilai transaksi bruto, di sisi yang lain tetap berupaya keras menjalankan prinsip efisiensi. Analis MNC Sekuritas, Alif Ihsanario memandang target adjusted EBITDA positif berpeluang tertunda karena GOTO berupaya fleksibel dalam menerapkan strategi. Langkah tersebut merupakan bentuk respons manajemen terhadap perubahan lanskap bisnis e-commerce yang semakin menantang.