MOMSMONEY.ID - Perusahaan global Reckitt, yang memproduksi produk kesehatan, kebersihan, dan nutrisi, baru-baru ini menjalin kemitraan dengan GrabAds. Kolaborasi ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran merek dan penjualan di pasar Asia Tenggara, mencakup negara-negara seperti Indonesia, Malaysia, Singapura, Thailand, Vietnam, dan Filipina. Melalui kemitraan ini, sejumlah produk populer milik Reckitt, seperti Dettol, Enfagrow, Strepsils, dan Gaviscon, akan memanfaatkan solusi periklanan dari GrabAds.
Dengan mengoptimalkan platform media retail dari Grab, iklan dapat disesuaikan untuk menjangkau konsumen yang tepat, berkat ekosistem online-to-offline (O2O) Grab yang mencakup layanan, seperti GrabMart dan jaringan pengiriman Grab. Baca Juga: Valuasinya US$ 28,3 miliar, BCA Kembali menjadi Merek Bernilai di Asia Tenggara 2024 Strategi kampanye ini menggunakan pendekatan full-funnel, yang artinya dapat menjangkau konsumen dari tahap pencarian hingga pembelian dan pengiriman produk. Dengan memanfaatkan data dan informasi konsumen yang lebih mendalam, kampanye ini akan menampilkan iklan yang lebih relevan, melalui berbagai saluran Grab, seperti native ads dan search ads. "Kemitraan ini mendukung prioritas kami untuk lebih fokus pada konsumen," kata Ashleen Ngion, Direktur eCommerce Regional Reckitt untuk ASEAN, Jepang, dan Korea dalam siaran pers, Senin (9/12). "Kini, produk-produk Reckitt akan semakin mudah dijangkau melalui aplikasi Grab. Kami yakin solusi yang ditawarkan GrabAds akan membantu kami menjangkau konsumen dengan lebih tepat dan memperluas jangkauan merek kami," ujarnya. Baca Juga: Hilton Kian Ekspansif di Asia Tenggara, Indonesia Jadi Salah Satu Pasar Utama Menurut studi terbaru GrabAds bersama Kantar, belanja iklan melalui media retail diperkirakan akan mencapai US$ 4,7 miliar di Asia Tenggara pada 2030. Hal ini menunjukkan, potensi besar bagi merek-merek FMCG untuk memanfaatkan saluran media digital guna berinteraksi lebih efektif dengan konsumen dan mendorong pertumbuhan bisnis.