KONTAN.CO.ID - Grab, superapp terkemuka di Asia Tenggara, hadirkan ragam fitur pendukung baru yang memanjakan pengguna layanan GrabFood untuk menikmati makanan dengan lebih praktis dan terjangkau. Untuk pemesanan makanan secara kolektif lewat Group Order, kini pengguna dapat menggunakan fitur pendukung seperti Split Bill, Order Deadline, dan Bergabung dengan QR Code. Tak hanya untuk layanan pesan antar, GrabFood juga pastikan konsumen dapat menikmati makan di tempat dengan jaminan pengembalian dana 100% untuk Dine-in Voucher serta potongan harga instan hingga 40% dengan menggunakan Dine-in Discount. Hadi Surya Koe, Head of Marketing GrabFood, Grab Indonesia, menyampaikan bahwa fitur-fitur pendukung tersebut hadir untuk meningkatkan pengalaman pengguna layanan GrabFood. "Tambahan fitur pendukung ini lahir dari pengamatan akan kebiasaan dan kebutuhan pengguna saat menggunakan Group Order dan Dine-in Deals. Sebelumnya, pengguna Group Order harus menghitung dan membagi tagihan secara manual, yang kini tak perlu lagi dilakukan dengan adanya Split Bill. Pembaruan fitur juga disematkan pada Dine-in Deals yang kini memungkinkan pengguna untuk melakukan 100% refund jika Dine-in Voucher tidak digunakan."
Group Order, Semakin Mudah Pesan Makan Bareng Rekan Group Order merupakan layanan untuk memesan GrabFood untuk maksimal 10 pengguna dalam waktu bersamaan lewat satu link yang sama, sehingga lebih menghemat waktu dan biaya pengiriman. Dirilis kali pertama di Indonesia pada 2020, pemesanan Group Order di Indonesia pada 2023 meningkat 2x lipat dibanding tahun sebelumnya. Untuk semakin meningkatkan pengalaman pengguna ketika ‘berburu’ makanan favorit, Group Order pun kini dilengkapi dengan ragam fitur pendukung: -Split Bill/Bagi Tagihan: Fitur ini dapat secara otomatis membagi dan jumlah yang harus dibayarkan oleh setiap pengguna sehingga tidak perlu lagi menghitung secara manual. Perhitungan bisa diatur berdasarkan pesanan masing-masing pengguna atau total tagihan yang dibagi rata. Biaya pengantaran, pajak akan dibagi rata kepada setiap pengguna. -Order Deadline/Batas Waktu Pemesanan: Host/Ketua Grup dapat mengatur tenggat waktu pemesanan sehingga pengguna tahu kapan batas terakhir untuk dapat memasukkan pesanan dan ikut dalam Group Order. Pengguna tidak bisa lagi memasukkan pesanan jika melewati tenggat waktu yang telah ditetapkan oleh Ketua Grup. -Bergabung dengan QR Code: Bergabung dengan Group Order kini semakin mudah hanya dengan memindai QR Code. Host/Ketua Grup tidak perlu lagi mengirimkan tautan ke masing-masing pemesan. Dine-in Deals, Makan di Resto Kini Lebih Nyaman dan Terjangkau Dine-in Deals memungkinkan pengguna yang lebih suka makan di tempat untuk menikmati makan langsung di restoran dengan harga yang lebih terjangkau. Penggunaan Dine-in Deals pun mengalami pertumbuhan sebesar 9.7 kali lipat pada periode Januari-Mei 2023. Kini, Dine-in Deals memungkinkan pengguna untuk mendapatkan keuntungan lebih lewat: -Pengembalian Dana 100% untuk Dine-in Voucher: Selain mendapatkan potongan harga spesial hingga 50% untuk Dine-in Voucher, pengguna kini juga dapat mengajukan pengembalian dana 100% sebelum melewati tanggal kedaluwarsa voucher yang tertera pada aplikasi (30 hari sejak waktu pembelian). Jika tanggal kedaluwarsa sudah terlewat, pengguna tetap akan menerima pengembalian dana dalam bentuk saldo di bagian offer yang bisa digunakan untuk pembelian voucher berikutnya selama 7 hari setelah voucher kedaluwarsa. Saat ini, Dine-in Voucher dapat digunakan untuk makan langsung di ribuan restoran di 28 kota di Indonesia. -Dine-in Discount: Tanpa perlu melakukan pembelian Dine-in Voucher sebelumnya, pengguna bisa mendapatkan potongan langsung hingga 40% dari total tagihan tanpa minimum pemesanan dengan melakukan pembayaran melalui aplikasi Grab. Hadi menambahkan bahwa bulan Ramadan menjadi waktu yang tepat untuk memperkenalkan ragam fitur pendukung ini kepada pengguna. “Selain untuk beribadah, bulan Ramadan menjadi waktu yang spesial untuk quality time dengan orang-orang terdekat. GrabFood ingin menjadi bagian dari momen spesial pengguna kami dengan menghadirkan inovasi fitur-fitur pendukung baru yang memberikan kemudahan dan keuntungan lebih bagi para pengguna,” tutupnya.
Tentang Grab Grab merupakan aplikasi super terkemuka di Asia Tenggara, yang beroperasi di seluruh sektor layanan pengantaran, mobilitas, dan keuangan digital. Melayani lebih dari 500 kota di delapan negara di Asia Tenggara - Kamboja, Indonesia, Malaysia, Myanmar, Filipina, Singapura, Thailand, dan Vietnam. Grab membantu jutaan orang setiap harinya untuk memesan makanan atau barang kebutuhan harian, mengirim paket, memesan tumpangan atau taksi, melakukan pembayaran untuk pembelian online atau mengakses layanan seperti pinjaman dan asuransi, semuanya melalui satu aplikasi. Grab didirikan pada 2012 dengan misi memajukan Asia Tenggara dengan menghadirkan pemberdayaan ekonomi bagi semua orang, dan berusaha untuk menjalani misi triple bottom line: untuk secara bersamaan memberikan kinerja keuangan yang berkelanjutan, serta menciptakan dampak sosial dan lingkungan yang positif di Asia Tenggara.
Baca Juga: Momen Ramadan GrabFood Hadirkan Fitur Baru, Apa Itu? Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti