JAKARTA. PT Astra Daihatsu Motor (ADM) mengakui bahwa persaingan pasar otomotif pada 2014 ini terasa cukup sulit. Selain harus bersaing dengan sesama produsen, situasi Indonesia juga dianggap anomali, karena kondisi politik dan ekonomi yang tidak stabil. Sepanjang sembilan bulan pada 2014 ini, penjualan Daihatsu ada di angka rata-rata 15.000 unit per bulan. ADM masih memegang market share 15,2% atau tumbuh 0,2 persen poin dibanding tahun lalu yang mencapai 15%. "Tahun ini ada dua brand yang bisa meningkatkan market share, yaitu Honda dan Daihatsu. Kami bersyukur bisa mempertahankan posisi nomor dua, bahkan dengan capaian sedikit lebih baik dari tahun lalu," jelas Amelia Tjandra, Direktur Marketing PT ADM, saat acara Rute Riang Xenia, di Ancol, Minggu (19/10).
Gran Max jadi tulang punggung Daihatsu
JAKARTA. PT Astra Daihatsu Motor (ADM) mengakui bahwa persaingan pasar otomotif pada 2014 ini terasa cukup sulit. Selain harus bersaing dengan sesama produsen, situasi Indonesia juga dianggap anomali, karena kondisi politik dan ekonomi yang tidak stabil. Sepanjang sembilan bulan pada 2014 ini, penjualan Daihatsu ada di angka rata-rata 15.000 unit per bulan. ADM masih memegang market share 15,2% atau tumbuh 0,2 persen poin dibanding tahun lalu yang mencapai 15%. "Tahun ini ada dua brand yang bisa meningkatkan market share, yaitu Honda dan Daihatsu. Kami bersyukur bisa mempertahankan posisi nomor dua, bahkan dengan capaian sedikit lebih baik dari tahun lalu," jelas Amelia Tjandra, Direktur Marketing PT ADM, saat acara Rute Riang Xenia, di Ancol, Minggu (19/10).