KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Memasuki bulan Ramadan, Asosiasi E-commerce Indonesia (IdEA) optimistis total nilai transaksi e-commerce ke depan bisa makin besar, terutama saat momen hari raya lebaran. Ketua Umum idEA Bima Laga mengungkapkan, salah satu hal yang memicu peningkatan belanja daring pada momen tersebut, yaitu kebijakan subsidi ongkos kirim (ongkir) dari pemerintah. “Saat kami riset Harbolnas 2020, (gratis ongkir) adalah salah satu unsur penting dalam mendorong transaksi. Konsumen mempertimbangkan ongkirnya. Jadi kalau ada subsidi ongkir, harapannya akan mendorong transaksi,” ujar Bima pada Kontan.co.id, Kamis (15/4).
Gratis ongkos kirim dinilai jadi salah satu unsur penting dorong minat belanja
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Memasuki bulan Ramadan, Asosiasi E-commerce Indonesia (IdEA) optimistis total nilai transaksi e-commerce ke depan bisa makin besar, terutama saat momen hari raya lebaran. Ketua Umum idEA Bima Laga mengungkapkan, salah satu hal yang memicu peningkatan belanja daring pada momen tersebut, yaitu kebijakan subsidi ongkos kirim (ongkir) dari pemerintah. “Saat kami riset Harbolnas 2020, (gratis ongkir) adalah salah satu unsur penting dalam mendorong transaksi. Konsumen mempertimbangkan ongkirnya. Jadi kalau ada subsidi ongkir, harapannya akan mendorong transaksi,” ujar Bima pada Kontan.co.id, Kamis (15/4).